Jika Ada Tim yang Mampu <i>Comeback</i>, Itu Real Madrid
Casemiro (Twitter @marca)

Bagikan:

JAKARTA - Pep Guardiola berhasil membawa Manchester City mengalahkan Real Madrid 2-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu, 26 Februari. Klub Liga Premier mengubah permainan dalam 15 menit terakhir meski bermain di Santiago Bernabeu.

Skuat Zinedine Zidane memimpin lebih dulu sebelum mereka kebobolan dua gol dalam waktu lima menit. Leg kedua akan digelar di Stadion Etihad dalam waktu tiga pekan, tetapi apakah pertandingan sudah berakhir? 

"Belum. Jika ada tim yang bisa comeback melawan siapa pun, itu Real Madrid," kata Guardiola, melansir Marca

"Kami kebobolan gol ketika kami bermain lebih baik dan kemudian kami mencetak gol ketika mereka bermain lebih baik. Liga Champions memang seperti ini: pasang surut. Kami tidak memenangkan apa pun selain menang di Bernabeu," jelas mantan pelatih Barcelona.

Senada dengan Guardiola, meski Madrid kebobolan dua gol tandang, Casemiro masih percaya Los Blancos bakal lolos ke babak perempat final.

"Pertandingan belum berakhir," kata Casemiro, meski mengakui ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

"Jika ada tim yang bisa comeback, itu Real Madrid. Kami memiliki 75 menit pertama yang fantastis dan kami tidak melakukan apa yang kami harus dilakukan selama 15 menit dan mereka bangkit," lanjut gelandang Brasil.

Setelah terlihat cukup mengendalikan pertandingan selama 75 menit, apa yang sebenarnya terjadi dalam 15 menit terakhir sehingga menjadi sebuah kesalahan fatal?

"Tidak ada penjelasan," kata Casemiro. "Kami tidak memiliki intensitas selama 15 menit itu, atau kontrol."

 

Menambahkan pernyataannya, Casemiro memuji penampilan Manchester City yang bermain agresif di menit-menit akhir.

"Mereka tim yang hebat; mereka menyerang dua kali dan mencetak dua gol. Tidak ada alasan. Kami juga punya pertandingan yang sulit di akhir pekan (El Clasico melawan Barcelona)." 

"Hasil melawan (City) sudah berlalu; Sekarang kami harus memikirkan Barcelona. Pertama, Barcelona, lalu akan sangat sulit (bermain) di Inggris (melawan City)," pungkasnya.

Sayangnya, kepercayaan diri tinggi Casemiro akan menemui hambatan lantaran Sergio Ramos dikeluarkan wasit pada akhir pertandingan setelah menjatuhkan Gabriel Jesus di tepi area penalti. Ini merupakan adalah kartu merah ke-26 dalam karier fantastis Ramos sekaligus yang keempat di Liga Champions.

Ramos bergabung dengan Zlatan Ibrahimovic dan Edgar Davids dengan catatan empat kartu merah di Liga Champions. Ia akan absen di leg kedua saat Madrid bertandang ke kota Manchester.