Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid meraih kemenangan saat menghadapi AC Milan di laga uji coba pramusim 2023/2024. Sempat tertinggal lebih dulu, Los Blancos akhirnya comeback dengan skor akhir 3-2.

Pada pertandingan yang digelar di Rose Bowl, Pasadena, Amerika Serikat, Senin pagi 24 Juli WIB, Madrid sempat dibuat ciut dengan pergerakan Rossoneri di awal pertandingan berlangsung.

Menghadapi tim asal Italia, Carlo Ancelotti selaku pelatih tim memilih menggunakan formasi 4-1-2-1-2. Ia menempatkan Brahim Diaz dan Joselu di depan yang ditopang Jude Bellingham. 

Sementara Milan justru menurunkan banyak pemain pelapisnya. Tapi Christian Pulisic masih dipercaya untuk tampil sebagai starter bersama Ruben Loftus-Cheek dan Junior Messias.

Dengan formasi racikan Ancelotti, Madrid sejatinya tampil lebih agresif untuk menekan pertahanan Milan. Itu terbukti lewat dua peluang yang muncul di 20 menit pertama lewat Bellingham dan Toni Kroos, sayangnya upaya itu masih belum tepat sasaran.

Sebaliknya, Milan yang diserang justru mampu mencetak gol lebih dulu di menit ke-25. Korner yang diambil Pulisic mengarah ke tengah dan Fikayo Tomori sukses menaklukkan Nacho, sebelum menanduk bola ke pojok gawang Andriy Lunin.

Gol pembuka Milan ini membuat Madrid berupaya membalas, tapi beberapa kali usaha mereka belum menemui hasil. Milan malah menggandakan skor empat menit jelang turun minum lewat Luka Romero yang mendapat umpan dari Calabria di depan kotak penalti, Milan lantas unggul 2-0 saat turun minum.

Pada babak kedua, Madrid melakukan perubahan dengan memasukkan Vinicius Junior dan Rodrygo. Upaya ini berbuah manis karena meski sempat tertinggal, Madrid bisa memperkecil skor jadi 1-2 pada menit ke-56 lewat sepakan Federico Valverde.

Gol pembuka Madrid itu digandakan dalam jeda yang tak sampai satu menit. Lagi-lagi gol dibuat Valverde, yang membuat skor sama kuat 2-2.

Masuknya Vinicius dan Rodrygo membuat lini serang makin tajam dan membuat lini belakang Milan kerepotan. Vinicius sempat membuat peluang pada menit ke-68 tapi dapat ditepis Mike Maignan.

Madrid lantas membuktikan diri untuk comeback setelah Vinicius membawa mereka berbalik unggul 3-2 pada menit ke-83. Umpan panjang Luka Modric menemuinya di area pertahanan Milan.

Usai menaklukan Simon Kjaer, Vinicius masuk ke kotak penalti dan menempatkan bola di sela tangan Maignan. Skor tersebut bertahan hingga laga AC Milan Vs Real Madrid usai.