Tampil Perdana untuk Pramusim 2023/2024 Manchester United, Bruno Fernades Cetak Gol
Bruno Fernandes, senang karena mampu mencetak gol dalam laga pramusim Manchester United kontra Arsenal di New Jersey, AS pada 23 Juli 2023. (manutdnews.com)

Bagikan:

JAKARTA - Kapten anyar Manchester United, Bruno Fernandes dapat kesempatan untuk tampil di laga pramusim 2023/2024 perdana tim melawan Arsenal. Cetak satu gol di laga itu, Fernandes merasa senang tapi juga mengungkap komentar setelah melawan The Gunners. 

Pertandingan pramusim United melawan Arsenal ini berlangsung  di Stadion MetLIfe, New Jersey, Amerika Serikat. Dalam laga Minggu, 23 Juli, Setan Merah menang 2-0. Satu gol dicetak Bruno fernandes dan digandakan oleh Jadon Sancho. 

Penampilan di pramusim ini menjadi yang pertama untuk Bruno Fernandes. Pasalnya pemain asal Portugal itu absen  di dua pertandingan pertama saat United menang 2-0 melawan Leeds United, Rabu 12 Juli dan menang 1-0 melawan Olympique Lyon sepekan berselang. 

Meski baru kali pertama tampil di pramusim Setan Merah, tapi Fernandes mengaku senang dan menikmati laga tersebut. Apalagi ia juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor. 

“Ini pertandingan pertama, saya sangat senang. Tapi yang jelas, hasilnya adalah yang terbaik," kata Bruno Fernandes soal penampilannya dilansir dari laman resmi klub pada Senin, 24 Juli.

Di samping itu, Fernandes juga mengomentari pertandingan timnya melawan Arsenal. Sang kapten mengaku sangat menikmati jalannya laga meskipun melawan tim peringkat dua Liga Inggris musim lalu itu bukan hal yang mudah.

Pada laga itu Fernandes tampil di 45 menit pertama bersama para pemain utama United lainnya seperti Jadon Sancho, Antony, Luke Shaw, hingga Lisandro Martinez. Ia pun mengaku tiap menit yang dilalui adalah momen penting untuk mengarungi kompetisi. 

“Selalu sulit bermain melawan Arsenal, ini pertandingan yang bagus, pertarungan yang bagus,” kata pesepak bola kelahiran 8 September 1994 itu.

"Kami memerlukan waktu untuk mendapatkan bentuk terbaik awal musim,” lanjutnya.

Setelah menang melawan Arsenal di pertandingan ketiga pramusim, United masih akan melakoni agenda lainnya. Tim asuhan Erik ten Hag ini masih harus melakoni tiga pertandingan lainnya selama tur Amerika Serikat yaitu melawan Wrexham pada 26 Juli, Real Madrid pada 27 Juli, dan Borussia Dortmund pada 31 Juli 2023.

Dengan jadwal yang panjang itu, Fernandes yang menempati posisi gelandang serang di tim mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk menatap musim 2023/2024 yang lebih baik. Apalagi musim ini  juga merupakan musim kedua bagi pelatih United, Erik ten Hag.

“Kami harus memahami bahwa ini akan sulit. Ini adalah pramusim, ada banyak latihan, banyak pekerjaan yang harus dilakukan,”  jelas Fernandes.

“Ini musim kedua kami (bersama Ten Hag), jadi kami harus membuatnya lebih baik dan lebih baik lagi,” kata Sang Kapten.