Indonesia Diwakili 15 Pemain di Turnamen Bulu Tangkis Japan Open 2023
Pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menjadi salah satu wakil Merah Putih di Japan Open 2023. (Instagram)

Bagikan:

JAKARTA – Jadwal BWF World Tour 2023 akan berlanjut ke Japan Open pekan ini. Indonesia mengirim kekuatan penuh sebanyak 15 wakil ke ajang berlevel Super 750 BWF itu.

Japan Open 2023 akan berlangsung mulai 25 Juli sampai 30 Juli di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Jepang. Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah Rp12,7 miliar.

Nomor ganda putra menjadi sektor dengan wakil yang paling banyak yang dikirim oleh Indonesia. Termasuk di antaranya adalah pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasangan veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga termasuk dalam rombongan. Bersama mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Di nomor tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang diutus. Keduanya, akan berjuang bersama Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sementara itu, di tunggal putri Indonesia masing mengandalkan Gregoria Mariska Tunjung. Juara dunia junior 2017 itu menjadi wakil tunggal di sektor ini.

Adapun enam wakil lainnya masing-masing dua ganda putri dan empat ganda campuran. Dua ganda putri yang dikirim adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Lalu di ganda campuran yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Perjalanan wakil Indonesia di Japan Open diharapkan bisa berakhir lebih baik. Pasalnya, di turnamen terakhir Korea Open pekan kemarin hanya satu wakil yang mencapai final, yakni Fajar/Rian.

Sayang, pasangan itu harus puas menjadi Runner up setelah kalah dari wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

15 Wakil Indonesia di Japan Open 2023:

Tunggal Putra

Chico Aura Dwi Wardoyo

Jonatan Christie

Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri 

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambita

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja