Dilema Kesuksesan Liverpool yang Berimbas pada Transfer Pemain
Liverpool (Twitter @lfc)

Bagikan:

JAKARTA - Jurgen Klopp mengaku, kesuksesan membantu juara bertahan Liga Champions Liverpool untuk merekrut pemain. Tapi, di sisi lain, juga membuat penandatanganan kontrak jauh lebih sulit.

Liverpool memegang keunggulan 19 poin di puncak klasemen Liga Premier. Kini mereka dikaitkan dengan kepindahan sejumlah pemain, termasuk bintang RB Leipzig Timo Werner.

Klopp tidak terpengaruh oleh anggapan yang menyebut timnya merupakan yang terbaik di dunia. Tetapi ia mengatakan hal tersebut bisa membantunya dalam perekrutan pemain.

"Lebih mudah jika pemain melihat (tim) Anda seperti itu. Jika mereka melihat Anda sukses, lebih mudah untuk melakukan pembicaraan dengan para pemain," katanya seperti dilansir dari Soccerway, Senin, 24 Februari.

"Tetapi di sisi lain, semakin baik tim Anda justru semakin sulit karena mereka mengajukan pertanyaan seperti, 'di mana dan kapan saya akan bermain?'"

Liverpool, lanjut Klopp, butuh pemain yang ingin memperjuangkan tempat mereka, yang ingin membuat langkah maju, dan yang ingin mengembangkan dan meningkatkan performa tim.

"Kami memiliki para pemain ini dan siapa pun yang ingin bergabung dengan kami perlu memiliki sikap seperti ini," seru Klopp.

Liverpool masih belum terkalahkan di Liga Premier jelang menjamu West Ham di Anfield pada hari ini. Klopp menambahkan, menemukan pemain yang tepat untuk ditambahkan ke dalam timnya, yang merupakan pemenang Liga Champions musim lalu, sulit.

"Kelompok usia tim saat ini bagus. Dalam dua atau tiga tahun, mungkin akan berbeda tetapi untuk saat ini, itu bagus," katanya.

"Itu tergantung pada apa yang Anda inginkan. Apakah ini usia yang baik untuk penjualan? Mungkin tidak. Tetapi apakah ini usia yang baik untuk bermain? Ya."

"Jadi ada banyak hal yang harus kita pikirkan. Ini periode yang menarik."