Manchester United Kehilangan Casemiro Lawan Sheffield United
Gelandang Casemiro absen memperkuat Manchester United saat lawan Sheffield United (Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United kehilangan gelandang Casemiro saat menghadapi Sheffield United dalam lanjutan Premier League Inggris di Stadion Bramall Lane, Minggu, 22 Oktober dini hari WIB. Casemiro mengalami cedera engkel saat memperkuat Brasil melawan Venezuela di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL.

Casemiro ditarik keluar dan digantikan Andre saat laga kualifikasi tersisa 11 menit lagi. Meski demikian dirinya tetap tampil di laga berikutnya melawan Uruguay.

Dalam duel ini, Brasil kalah 2-0 dan kehilangan Neymar yang cedera ACL sehingga bakal absen lama. Casemiro sendiri bermain penuh di laga itu.

Meski bermain penuh, gelandang berusia 31 ini sesungguhnya belum pulih dari engkel. Ini yang menjadikan dia bakal absen di laga Premier League. Pasalnya Casemiro memilih menjalani pemulihan di Brasil. Gelandang bertahan ini baru kembali ke MU pekan depan.

Absennya Casemiro jelas menjadi pukulan berat bagi MU. Mantan gelandang Real Madrid ini merupakan kekuatan lini tengah The Red Devils. Duet dia bersama Christian Eriksen menjadi andalan manajer Erik ten Hag.

Namun posisi Casemiro bisa digantikan Scott McTominay yang mencetak brace menjelang akhir pertandingan sekaligus membawa MU menang 2-1 atas Brenford.

Casemiro juga tidak tampil saat MU melakoni laga krusial melawan Copenhagen di Liga Champions.

Bukan soal cedera, tetapi pemain yang sudah lima kali memenangi Liga Champions bersama Madrid ini terpaksa absen karena larangan bermain. Pasalnya, dirinya mendapat kartu merah di laga terakhir melawan Galatasaray.

Meski kehilangan salah satu pemain senior, MU kemungkinan bisa diperkuat Sergio Reguilon dan Sofyan Amrabat yang sudah pulih dari cedera.

Keduanya sudah kembali berlatih dan bila fit, Ten Hag bakal menurunkan mereka di pertandingan akhir pekan ini.

MU memang berhasil memutus tren buruk setelah menelan dua kekalahan berturut-turut di Liga Champions dan kompetisi domestik dengan meraih kemenangan atas Brentford. Namun mereka butuh konsistensi demi memperbaiki posisi di klasemen.

Sheffield sendiri bukan lawan berat bagi pemegang rekor juara Premier League ini. Pasalnya, Sheffield menduduki dasar klasemen. Hanya saja bila MU masih angin-anginan, maka Sheffield tetap lawan yang menyulitkan mereka.