Sebelumnya Sempat Cemooh Neymar, Kini Fans Justru Ikut Nangis Neymar Cedera Lagi
Bintang Brasil Neymar mengalami cedera engkel saat menghadapi Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2026. (cbf.com.br)

Bagikan:

JAKARTA - Neymar menjadi sasaran kekecewaan fans saat Brasil bermain imbang 1-1 melawan Venezuela di kualifikasi Piala Dunia 2024 zona CONMEBOL. Kini, fans turut menangis saat menyaksikan Neymar menangis merasakan sakit akibat cedera engkel yang dialaminya di laga melawan tuan rumah Uruguay, Rabu, 18 Oktober pagi WIB.

Hasil imbang Brasil saat menghadapi Venezuela membuat suporter kesal. Mereka tak peduli bila La Guardia Nacional bukan lawan enteng Brasil.

Bahkan Chile yang masih mengandalkan Alexis Sanchez bisa dihabisi Venezuela 3-0. Sukses itu menjadikan Venezuela menapak ke peringkat empat dengan poin tujuh. Mereka tercatat dua kali menang, sekali imbang dan kalah.

Namun saat Brasil kehilangan poin di laga melawan Venezuela, fans merasa kecewa. Neymar pun jadi sasaran pelampiasan kekesalan suporter yang menyaksikan penampilan buruk Selecao.

Saat Neymar berjalan menuju ruang ganti usai pertandingan, suporter tiba-tiba melemparkan kantong popcorn yang mengenai kepala pemain Al-Hilal itu. Sakit sih tidak. Tetapi Neymar tampak kesal dan langsung mencari suporter yang melemparinya.

Kini situasinya sudah berbeda. Fans tidak lagi marah meski Brasil dikalahkan Uruguay 2-0 di Stadion Centenario.

Mereka justru lebih memberi perhatian kepada Neymar yang tampak menangis saat menahan sakit karena cedera engkel yang dialaminya menjelang akhir babak pertama.

Cedera itu membuat dia terpaksa ditarik keluar dan digantikan Richarlison. Neymar masih terlihat menangis sedih saat dibawa ke luar lapangan.

Fans pun jadi ikut-ikutan menangis dan memberi support saat menyaksikan sang bintang harus meninggalkan arena.

Belum dipastikan apakah cedera Neymar termasuk serius atau ringan. Dokter timnas Rodrigo Lasmar menuturkan pihak medis masih menunggu bagaimana reaksi lutut pemain berusia 31 ini dalam waktu 24 jam ke depan.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan dan akan mengulanginya .Jadi, kita tunggu sampai 24 jam ke depan bagaimana lututnya memberi respons," kata Lasmar.

"Saat ini terlalu dini untuk mengatakan cedera ligamen. Kita tetap tenang dan mengevaluasi dengan tenang pula. Kami segera menyimpulkan bila sudah mengetahui bagaimana kondisinya," ucap dia lagi.

Sementara, gelandang Casemiro yang menjadi kapten di laga itu memberi dukungan kepada Neymar. Pasalnya, eks pemain dean Barcelona ini merupakan pilar penting timnas.

"Semoga cederanya tidak serius," ujar Casemiro.

"Dia pemain penting kami. Dia sudah mengalami banyak penderitaan karena cedera. Saat mulai berlari lagi, dia malah cedera lagi," kata gelandang Manchester United ini.

Kekalahan dari Uruguay menjadikan posisi Brasil mengalami penurunan. Uruguay naik ke peringkat dua menggeser Brasil. Sedangkan Venezuela menempati posisi empat.

Ketiganya memiliki poin sama, tujuh. Namun Uruguay memiliki selisih gol terbaik sehingga bisa memperbaiki peringkatnya.

Sementara, Argentina yang menaklukkan Peru 2-0 lewat dua gol Lionel Messi masih kukuh di puncak dengan poin 12.