Jelang Derbi Milan, Pioli Pusing 3 Pemain Andalannya Absen
Stefano Pioli/Instagram acmilan

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan melakoni  laga tandang ke markas rival satu kota, Inter Milan pada Minggu, 6 Februari. Namun, jelang laga bertajuk Derbi Milan itu Stefano Pioli justru dibuat pusing. 

Pelatih AC Milan itu harus putar otak karena tiga pemain andalannya dipastikan absen karena cedera. Ketiga andalan tersebut adalah Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic, dan Fikayo Tomori.

Kehilangan Ibrahimovic cukup membuat Pioli kelimpungan. Meski tak lagi muda, penyerang asal Swedia itu sangat berkontribusi besar di lini depan Milan. Apalagi, Rebic yang biasa jadi opsi Pioli untuk membackup Ibrahimovic juga ikut cedera.

"Zlatan (Ibrahimovic) dan Ante (Rebic) tidak tersedia. Absennya Ibra adalah hal yang mengesalkan. Tetapi, kami telah menunjukkan bahwa kami dapat melakukannya dengan baik tanpa dia," kata Pioli dilansir dari Football Italia.

“Ante (yang paling bisa) mengambil alih. Tapi dia cedera pada pergelangan kakinya pada akhir pekan lalu dan dia belum pulih. Kami berharap dia segera kembali karena dia bisa menjadi penentu bagi kami," sambungnya.

Sementara untuk Tomori, pemain ini juga diyakini masih harus menepi meski kondisinya sudah berangsur membaik. Hilangnya bek asal Inggris itu membuat lini pertahanan Milan semakin rapuh karena, Simon Kjaer juga absen hingga akhir musim.

"Dia (Tomori) bekerja sangat keras untuk memulihkan kebugarannya. Tomori telah bekerja keras dan akan berada dilapangan, tetapi saya tidak berpikir dia akan bermain," pungkas Pioli.

Pertemuan klub satu kota ini akan menjadi agenda pekan ke-24 Liga Italia 2021/2022. Milan dan Inter akan bertemu di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu, 6 Februari pukul 00.00 WIB.