Bagikan:

JAKARTA - Hasil leg kedua semifinal Piala AFF 2022 akan menjadi penantian berharga bagi Park Hang-seo terhadap karirnya di timnas Vietnam. Ini bisa jadi akhir karier pelatih asal Korea tersebut bersama The Golden Star.

Vietnam akan menjamu Indonesia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada Senin, 9 Januari 2023. Dikutip dari Viet Nam News, dengan begitu hasil melawan Indonesia akan sangat menentukan kelanjutan karier Park di Vietnam.

Jika Vietnam kalah, pelatih berusia 65 tahun itu akan segera mengemasi kopernya untuk angkat kaki dari Vietnam.

Namun jika Vietnam berhasil menang, itu Park setidaknya masih punya dua laga lagi untuk memimpin Vietnam. Dia juga berpeluang untuk menutup kariernya di Vietnam dengan gelar juara.

Ketika konferensi pers menjelang laga, Park sudah menegaskan bahwa dirinya siap menatap laga nanti. Apapun hasilnya akan diterima dengan tenang.

"Ini adalah pertandingan penting. Kontrak saya akan berakhir pada akhir turnamen ini. Jika saya kalah besok, itu akan menjadi pertandingan terakhir saya dengan Vietnam, jika tidak, saya akan memiliki dua pertandingan lagi," kata Park, dilansir Viet Nam News pada Senin, 9 Januari.

"Kami akan memiliki pertandingan yang sangat bagus sehingga tidak ada yang menyesalinya nanti," katanya penuh keyakinan.

Park Hang-seo sendiri melatih Vietnam sejak 2017. Selama masa jabatannya, dia sukses membawa gelar juara Piala AFF pada 2018.

Selain itu, Park juga dipercaya melatih Vietnam U-23. Pada fase usia itu, ia juga berhasil menyumbang dua medali emas SEA Games 2019 dan 2021 serta menjadi runner up Piala Asia U-23.