Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Vietnam, Park Hang Seo melontarkan sindiran kepada pelatih Indonesia, Shin Tae-yong. Situasi panas terjadi jelang leg kedua semifinal Vietnam dan Indonesia di Stadion My Dinh pada Senin, 9 Januari.

Dikutip dari media Vietnam, Bongda pada Minggu, 8 Januari, Hang Seo menyebut  seorang pelatih harus membuktikan racikan taktiknya di lapangan dan bukan malah berkata-kata kepada awak media.

“Saya tidak terbiasa menilai pelatih dan tim lain. Benar Indonesia sekarang lebih kuat tetapi bersikeras agar mereka membuktikannya dengan hasil pertandingan besok," ujar Hang Seo dalam sesi jumpa pers jelang laga dilansir dari Bongda. 

"Jika saya kalah maka saya akan merasakannya secara adil. Jika kami menang, pelatih tim Anda harus berhenti mengatakan itu (Timnas Indonesia selevel Vietnam dan Thailand)," ia melanjutkan.

Sindiran ini dilontarkan Park Hang Seo lantaran sebelum ini Shin Tae-yong mengungkap dalam sesi jumpa pers soal pandangannya terkait kekuatan timnas Indonesia. Juru racik formasi asal Korea Selatan itu menegaskan Tim Merah Putih kini sudah selevel dengan Vietnam dan Thailand.

Shin Tae-yong mengungkapkan performa Skuad Garuda yang kini terus membaik seiring kehadirannya.

"Sebelumnya Vietnam dan Thailand merupakan dua tim terkuat di Asia Tenggara. Ketika saya datang ke Indonesia, Timnas Indonesia semakin baik setiap harinya. Level Indonesia dan Vietnam kini setara," katanya.

Timnas Indonesia masih punya peluang besar untuk lolos ke babak final Piala AFF 2022 setelah menelan hasil 0-0 di leg pertama, Jumat 6 Januari. Syarat yang agar bisa menembus peluang ialah dengan bermain imbang 1-1 menang lebih besar di markas Vietnam.