Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia batal menjalani latihan pada Sabtu, 7 Januari sore di Vietnam menjelang leg kedua Piala AFF 2022. Penyebabnya, pesawat carteran yang ditumpangi Skuad Garuda terlambat tiba.

Semula timnas dijadwalkan berangkat ke Vietnam pada pukul 13.00 WIB dan diharapkan tiba di Hanoi pukul 17.00 waktu setempat. Setelah berada di Vietnam, Egy Maulana Vikri dkk sudah dinanti jadwal latihan malam.

Namun, dikutip dari media Vietnam, Vnexpress, pesawat carteran malah baru berangkat dari Jakarta pada pukul 13.40, atau terlambat 40 menit dari jadwal semula. Keterlambatan itu berimbas pada waktu tiba di Hanoi yang seharusnya pukul 17.00 jadi pukul 18.00.

Sumber juga menyebut keterlambatan pesawat carteran membuat Tim Merah Putih mendapat kerugian. Dengan waktu tiba yang meleset, agenda latihan pada Sabtu malam justru dibatalkan.

"Namun perkembangan terakhir merugikan Indonesia, sehingga membuat kedatangan lebih awal di Hanoi tidak berarti lagi," tulis Vnexpress dikutip pada Minggu, 8 Januari.

Kendati demikian, persiapan timnas Indonesia jelang leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh pada Senin, 9 Januari disebut lebih beruntung dibanding Vietnam dari segi waktu.

Pasalnya, Vietnam yang menggunakan pesawat komersil untuk leg kedua semifinal justru tiba lebih lama. Pasukan The Golden Stars sampai di kandang mereka di Hanoi pada pukul 22.00 waktu setempat dan membuat waktu istirahat lebih sedikit.

Baik Vietnam dan Indonesia dijadwalkan menjalani technical meeting pada Minggu, 8 Januari pagi waktu setempat. Setelah itu kedua tim melakukan sesi latihan resmi di My Dinh pada sore hari.