Hadapi Persebaya, 25 Pemain Persija Sudah Negatif COVID-19 tapi Rohit Chand Masih Positif
Persija Jakarta (INSTAGRAM @persija)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta mendapat kabar positif menjelang pertandingan melawan Persebaya. Sejumlah pemain yang sebelumnya positif COVID-19 sekarang sudah dinyatakan negatif.

Berdasarkan hasil tes swab pada Jumat, 11 Februari, total pemain yang sekarang negatif menjadi 25 orang. Sebelumnya hanya ada 11 nama yang negatif sehingga laga Macan Kemayoran di pekan ke-24 melawan Madura United pada Rabu, 9 Februari, ditunda.

”Alhamdulillah sudah negatif. Saya berharap kondisi saya tidak terlalu drop. Sebab, saat dinyatakan positif saya sempat demam dua hari,” kata gelandang Persija Jakarta Ichsan Kurniawan dikutip dari situs klub.

Selain Ichsan, 24 pemain lainnya yang sudah negatif adalah Adrianus Dwiki Arya, Andritany Ardhiyasa, Braif Fatari, Hadi Ardiansyah, Ikhwan Ciptady Muhammad, Ilham Rio Fahmi, dan Imam Pathuroman.

Kemudian ada Ismed Sofyan, Rangga Widiansyah, Marko Simic, Maman Abdurahman, Muhammad Ferarri, Osvaldo Ardiles Haay, Radzky Syahwal Ginting, Raka Cahyana Rizky, Riko Simanjuntak, serta Ryuji Utomo. 

Selain itu ada Syahrian Abimanyu yang baru kembali dari timnas Indonesia U-23, Adixi Lenzivio, Makan Konate, Samuel Christianson Simanjuntak, Alfriyanto Nico Saputro, Otavio Dutra, dan Marco Motta.

Setelah mendapat hasil negatif nama-nama tersebut pun langsung menjalani latihan reguler pada Sabtu, 12 Februari. Latihan ini sebagai persiapan menghadapi laga melawan Persebaya pada Senin, 14 Februari mendatang.

Ichsan mengatakan bahwa selama masa karantina pun ia dan rekan-rekan terus berlatih. Di luar latihan dengan teman-teman ia juga menjalani latihan tambahan untuk menjaga kondisi fisik saat tertular COVID-19.

”Jadi, jika memang mendapatkan kesempatan tampil saya siap diturunkan,” kata Ichsan.

Meski demikian, masih ada tujuh pemain yang belum bisa bergabung dengan skuad Macan Kemayoran. Pasalnya mereka masih positif berdasarkan hasil tes terbaru, termasuk Rohit Chand.

Di luar itu ada juga juga Cahya Supriadi, Irfan Jauhari, dan Taufik Hidayat. Ketiga nama terakhir ini masih menjalani masa isolasi di timnas Indonesia U-23 setelah batal berangkat ke Piala AFF U-23 di Kamboja.

Saat ini Persija masih menghuni posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 33 poin. Simic dan kawan-kawan masih terpaut 16 poin dari Arema FC dan Bhayangkara FC yang menduduki dua posisi teratas.