Persija Menang 1-0 dari Persikabo, Pelatih Beber Kunci Sukses
Persija vs Persikabo (Foto: Twitter.com/@Persija_Jkt)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio membeberkan kunci sukses kemenangan timnya saat menghadapi Persikabo. Menurut sang pelatih, hal itu karena timnya berhasil mengolah umpan panjang selama laga.

Persija Jakarta menghadapi Persikabo di pekan ke-15 Liga 1 2022 pada Jumat, 3 Desember 2021. Dalam laga yang berlansung di Stadion Sultan Agung, Bantul malam tadi Persija mengunci kemenangan 1-0 lewat gol tunggal Rohit Chand.

Di laga itu, Rohit berhasil menjebol gawang lawan saat laga berlangsung 50 menit. Pemain asal Nepal ini mencetak angka lewat kaki kirinya setelah melakukan aksi solo run usai memanfaatkan kesalahan pemain lawan.

Pasca laga, Alessio membahas permainan tim yang berusaha memaksimalkan umpan panjang hingga akhirnya bisa membuahkan tiga poin.

"Mengenai umpan panjang, terkadang itu baik dilakukan tapi terkadang tidak. Lini pertahanan Persikabo diisi pemain-pemain dengan postur yang tinggi sehingga itu sebenarnya bukanlah hal baik memainkan umpan-umpan panjang," ujar Angelo Alessio dalam keterangan yang diterima VOI, Sabtu 4 Desember.

"Tapi kami mengubah strategi di babak kedua ketika kami memenangkan bola. Kami harus langsung melakukan serangan balasan karena Persikabo bermain lebih terbuka,"

“Pemain bertahan mereka banyak yang meninggalkan posnya cukup jauh, maka kami mengandalkan umpan-umpan panjang. Seperti gol yang dicetak Rohit, dia memenangkan bola lalu mencetak gol,” tambah Angelo Alessio.

Dengan tambahan tiga poin dari laga ini, Persija berhasil naik ke peringkat sembilan di klasemen sementara. Macan Kemayoran mengantongi 21 poin dari lima kali menang, enam kali imbang, dan empat kali kalah.