Bagikan:

JAKARTA – Arema FC akhir meraih kemenangan perdana mereka di Liga 1 2023/2024 setelah menang melawan Persikabo 1973 di pekan kesepuluh. Ini juga jadi debut yang manis bagi sang pelatih, Fernando Valente.

Tiga poin diamankan Singo Edan setelah mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas tim tamu di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Senin, 28 Agustus 2023 petang WIB.

Gol semata wayang yang mengakhiri rentetan hasil buruk buruk Arema tersebut dicetak Dedik Setiawan pada menit ke-30. Dia memaksimalkan umpan dan dari M. Rafli.

Tambahan tiga poin membuat Arema total mengumpulkan enam poin sejauh ini. Tiga poin sebelumnya mereka didapat berkat tiga hasil imbang melawan Persib Bandung, Persis Solo, dan Persija Jakarta.

Koleksi enam poin itu membuat Arema naik satu peringkat dari juru kunci. Mereka sekarang unggul satu angka atas Bhayangkara FC yang menempati posisi paling bawah di klasemen sementara.

Poin yang dikumpulkan Bhayangkara sejauh ini merupakan hasil dari satu kemenangan dan dua hasil imbang. Satu-satunya kemenangan yang diamankan The Guardian adalah saat melawan Persita Tangerang.

Di pekan selanjutnya nanti, Arema dan Bhayangkara akan saling berhadapan. Pertandingan antara kedua tim ini akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat, 1 September mendatang.

Susunan Pemain

Arema FC: Julian Schwarzer; Mikael Tata, Syaeful Anwar, Charles Almeida, Rifad Marasabessy; Jayus Hariono, Dendi Santoso, Ariel Lucero; Ginanjar Wahyu, Dedik Setiawan, M. Rafli

Persikabo 1973: Husna Al Malik; Andy Setyo, Dedik Wahyu, Nikola Kovacevic, Syahrul Lasinari; Pedrinho, Manahati Lestusen, Roni Sugeng; Lucky Oktavianto, Dimas Drajad, Rafael Conrado