Kemenangan Barcelona yang Membuat Xavi Merasa Khawatir
Barcelona menang tipis atas Villarreal pada lanjutan La Liga Spanyol, Minggu, 27 Agustus. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Barcelona, Xavi, memiliki emosi yang campur aduk saat timnya meraih kemenangan atas Villarreal di Castellon, Minggu, 27 Agustus, waktu setempat.

Tim Katalan melanjutkan awal tak terkalahkan mereka di La Liga musim 2023/2024. Akan tetapi itu tidak berjalan mulus.

Setelah unggul 2-0 dalam 15 menit pertama lewat gol Davi dan Frenkie de Jong, Barcelona tampaknya akan meraih kemenangan dengan mudah. Namun, tuan rumah justru membalikkan keadaan setelah turun minum.

Barcelona justru tertinggal 2-3 saat waktu tersisa 25 menit. Tiga gol Villarreal dicetak Juan Foyth, Alex Baena dan Alexander Sorloth.

Beruntung Blaugrana mampu bangkit jelang laga berakhir. Dua gol yang dicetak Ferran Torres dan Robert Lewandowski, mengamankan ketiga poin untuk tim tamu.

Meski menang, Xavi jelas khawatir dengan masalah pertahanan timnya, meski menang.

"Pertandingan menjadi gila karena kami. Kami mendominasi namun kami juga kebobolan terlalu banyak," kata Xavi, menurut laporan dari Marca.

"Ini adalah pertandingan yang bagus dalam menyerang, tapi dalam bertahan kami kesulitan, tapi mereka bukan tim yang mudah untuk dihadapi di laga tandang."

Xavi mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya di babak kedua. Namun, dia memperingatkan timnya untuk tidak lengah di pertandingan selanjutnya.

"Jika kami berhenti melakukan tekanan tinggi untuk merebut kembali penguasaan bola, kami akan menderita. Kami harus meningkatkan pertahanan. Tapi saya puas," tuturnya.

Barcelona memiliki satu pertandingan liga tersisa sebelum jeda internasional September. Mereka akan melakukan perjalanan ke Osasuna akhir pekan depan.