Bagikan:

JAKARTA - Barcelona telah mengamankan gelar La Liga 2022/2023 setelah meraih kemenangan 4-2 pada laga derbi melawan Espanyol, Senin, 15 Mei, dini hari WIB. Ini trofi pertama La Liga Barcelona sejak 2019.

Anak asuh Xavi tidak gugup menghadapi atmosfir yang tidak bersahabat di Stadion RCD. Mereka tetap ngotot melaju menuju kemenangan, dengan bonus tambahan memenangkan gelar di kandang rival sekota mereka.

Dua gol Robert Lewandowski dan satu dari Alejandro Balde di babak pertama, dilengkapi gol Jules Kounde pada babak kedua. Sementara Puado dan Joselu memberikan hiburan buat fans tuan rumah jelang akhir pertandingan.

Setelah peluit tanda laga berakhir dibunyikan, para pemain Barcelona langsung merayakan keberhasilan mereka mempertahankan gelar. Namun, sang pelatih, Xavi Hernandez, justru merasa kecewa.

Dia meminta anak asuhnya untuk segera keluar dari lapangan karena menyadari pesta ini dilakukan di depan pendukung rival mereka.

"Merayakan itu normal, tapi saya mengerti kami tidak di rumah dan Anda tidak bisa tidak sopan", kata Xavi seperti dilansir dari Marca.

"Saya tahu ini sulit untuk dikendalikan, tetapi saya memberi tahu para pemain bahwa hal terbaik adalah masuk ke dalam," lanjutnya.

Barcelona telah mengkonfirmasi rencana parade trofi melalui jalan-jalan kota, Selasa besok dengan perayaan besar untuk Xavi dan para pemainnya di depan para pendukungnya sendiri.