Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, meneruskan dominasinya di MotoGP 2023. Pria asal Italia itu memenangi dua balapan di MotoGP Austria, akhir kemarin.

Hasil sempurna di Sirkuit Red Bull Ring menjadi amunisi bagi Bagnaia dalam menghadapi putaran kedua MotoGP 2023. Kepercayaan diri juara dunia musim lalu itu jelas semakin membuncah.

"Yang pasti, paruh kedua musim sekarang akan sangat sulit, tapi kami akan berusaha untuk tenang dan menikmati setiap momen seperti yang kami lakukan akhir pekan ini. Jika kami dapat terus seperti ini, kami dapat memperoleh beberapa hasil yang baik," ujar Bagnaia.

Pebalap yang akrab disapa Pecco tersebut mengatakan, dominasinya musim ini tak lepas dari beberapa pembaruan teknis yang disematkan tim. Hal ini merupakan hasil sejumlah evaluasi yang telah dilakukan.

"Kami berhasil melakukan pekerjaan luar biasa sepanjang akhir pekan, para teknisi dan tim saya memberikan semua yang saya minta, dan inilah hasilnya," kata Pecco dilansir Antara.

Sementara itu, Manajer Tim Ducati Corse, Luigi Dall'Igna mengatakan, tim akan terus berusaha untuk memberikan dorongan lebih kepada Pecco di balapan-balapan berikutnya.

"Pecco luar biasa di sini, dia tidak melakukan kesalahan apa pun. Jalan masih sangat panjang hingga akhir musim, kami baru saja menyelesaikan 10 dari 20 balapan yang harus kami lakukan, dan, seperti yang ditunjukkan tahun lalu, kami harus maju sampai akhir," imbuhnya.

Saat ini, Bagnaia memimpin klasemen pebalap MotoGP 2023 dengan 251 poin. Dia unggul jauh dari Jorge Martin (Pramac Ducati) yang mendapatkan 189 poin.

Sedangkan pebalap Mooney VR46 Racing Tea, Marco Bezzecchi, menguntit di posisi ketiaf denagn 183 poin.

Dengan 10 seri yang tersisa, Bagnaia harus tetap waspada. Pasalnya, keunggulan poin yang ada bisa saja terpangkas jika sang juara bertahan tak mempertahankan konsistensinya.