Fabio Quartararo Menghadapi MotoGP Malaysia dengan Mentalitas yang Berbeda
Pebalap Yamaha, Fabio Quartararo. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Monster Yamaha Racing MotoGP, Fabio Quartararo, punya mentalitas baru untuk mengejar Francesco Bagnaia dalam persaingan gelar juara MotoGP 2022. Dia akan bersikap "nothing to lose" di dua seri sisa.

Saat ini Bagnaia tengah memimpin persaingan dengan 233 poin. Dia unggul 14 poin dari Quartararo yang menempati posisi kedua.

Bagnaia merebut puncak klasemen pebalap MotoGP 2022 setelah finis ketiga di MotoGP Australia. Sementara Quartararo gagal finis di balapan tersebut.

Pada balapan di MotoGP Malaysia akhir pekan ini, Quartararo siap tampil tanpa beban. Dia akan berusaha menikmati balapan yang tak dia rasakan dalam beberapa balapan sebelumnya.

"Khusus pada balapan-balapan sebelumnya, saya tak terlalu menikmatinya. Sekarang saya berada dalam posisi di mana saya tak perlu serius memikirkan segalanya, hanya mendorong diri saya mencapai limit," ujar pebalap asal Prancis itu, seperti dikutip dari laman resmi MotoGP via Antara.

"Ini tentunya mentalitas yang berbeda dan saya akan membuat balapan kali ini dalan suasana hati yang berbeda juga," lanjutnya.

Performa Quartararo di paruh kedua MotoGP 2022 memang melempem. Bahkan dia hanya meraup delapan poin dari empat balapan terakhir.

Berbeda dengan Bagnaia yang bangkit setelah terpuruk di paruh pertama. Saat tertinggal 91 poin, pebalap asal Italia itu justru mengejar dan sekarang berbalik unggul.

Dengan dua balapan sisa, peluang Bagnaia untuk menjadi juara sebenarnya cukup besar. Bahkan, murid Valentino Rossi ini sudah bisa menyegel juara di Sirkuit Sepang nanti.