Dorna Sports Beri Masukan untuk Panitia Lokal MotoGP Mandalika: Perbanyak Tempat Penginapan
Sirkuit Mandalika, venue balapan MotoGP. (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, bersama timnya menyambangi Jakarta. Dia bertemu dengan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Dalam kesempatan ini, Dorna memberikan masukan kepada panitia lokal dalam mempersiapkan MotoGP Mandalika 2023. Harapannya, agar MotoGP Mandalika bisa lebih baik dari sebelumnya.

"Dorna senang dengan perkembangan di Sirkuit Mandalika. Namun agar benar-benar sempurna, Dorna menyarankan adanya penginapan-penginapan yang jauh lebih banyak," kata Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria, seperti dilansir dari Antara.

Berkaca dari edisi pertama, jumlah penginapan memang masih jauh dari kata cukup. "Tahun ini, visa yang masuk hampir 7.500. Ketersediaan hotel bintang lima belum sampai ribuan. Untuk keperluan Dorna saja sudah habis," kata Priandhi,

"Pada 2023, Dorna menyarankan adanya penambahan jumlah untuk hotel, penginapan, dan vila," sambung dia.

Terkait jumlah ideal bergantung kepada pasar. "Misalkan VVIP hampir 5 ribu tempat duduk, kalau yang datang itu adalah pasangan, artinya butuh hampir sekitar 2.500 kamar. Itu hanya untuk penonton royal dan deluxe," kata Priandhi.

"Jumlah yang tersedia di daerah Mandalika baru ratusan dan mungkin sampai ribuan hingga Mataram. Kebutuhannya masih jauh," lanjutnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, Indonesia sudah semakin siap dalam menggelar balapan MotoGP 2023. Dia menyakinkan Dorna, gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika tahun depan bakal jauh lebih baik dari sebelumnya.