Struktur Kepanitian Dibentuk Tandai Mandalika Siap Gelar MotoGP 2022
Sirkuit Mandalika (INSTAGRAM @themandalikagp)

Bagikan:

JAKARTA – Sirkuit Mandalika sekarang sudah siap untuk menggelar MotoGP 2022. Itu ditandai dengan terbentuknya struktur kepanitian lomba untuk ajang balap bergengsi tersebut.

Panitia lomba tersebut melibatkan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Ikatan Motor Indonesia (IM), DZ Engineering, dan Roadgrip Motorsport Indonesia.

Dalam struktur kepanitiaan MotoGP Indonesia Priandhi Satria menjabat sebagai CEO, sedangkan Sadikin Aksa menduduki posisi Chief of Racing Committee (CRC). Sementara itu, Samsul Purba memegang tempat di Chief of Organizing Committee (COC) dan Deputi 2 Racing Committee (DRC2).

Di Deputi 1 Racing Committe (DRC1) diduduki oleh Eddy Saputra. Adapun Deputi Organizing Committee (DOC) ditempati oleh Bram Subiandoro.

"Dengan terbentuknya struktur kepanitian balap maka akan semakin terukur fungsi dan tugas semua pihak yang terlibat. Kami akan bekerja keras mengutamakan kecepatan, keakuratan, dan kekompakan tim serta kolaborasi," kata Priandhi dikutip Antara.

Saat ini persiapan sirkuit dan sarana pendukung sudah memasuki tahap akhir sesuai standar yang ditetapkan oleh Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) sebagai regulator dan Dorna Sports Sebagai promotor.

Pembuktian kesiapan Mandalika sebagai sirkuit yang siap menggelar MotoGP 2022 akan dimulai pada akhir pekan ini. Siap tidaknya sirkuit kebanggaan Indonesia itu akan terlihat dengan tes pramusim yang akan berlangsung 11-13 Februari.

"Semoga tes pramusim ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan," kata Priandhi.

Lebih dari 526 personel dari seluruh tim balap akan menghadiri tes pramusim mulai Senin, 7 Februari. Jumlah personel itu meliputi pebalap, manajer tim, Dorna Sports, jurnalis, serta fotografer internasional yang bertugas meliput jalannya acara.

MotoGP 2022 seri Indonesia akan digelar pada 18-20 Maret 2022. Ini menjadi seri kedua setelah seri pertama musim ini yang berlangsung di Sirkuit Losail International, Qatar.