Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023: Jonatan Christie Kandas di Babak Awal
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia,  Jonatan Christie, langsung kandas di babak pertama Kejuaraan Dunia 2023. Dia kalah dari wakil Malaysia Lee Zii Jia.

Langkah unggulan kelima tersebut terhenti setelah takluk dua gim langsung 21-13 dan 21-15 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Agustus, malam WIB.

Ini merupakan kekalahan keempat beruntun yang didapat Jonatan melawan wakil Malaysia tersebut. Padahal, di empat bentrok sebelum itu, dia tercatat selalu menang.

Di pertandingan lain, wakil Indonesia ganda putra Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berhasil comeback melawan pasangan Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski.

Lanny/Ribka menelan kekalahan pada gim pertama 14-21 sebelum bangkit pada dua gim berikutnya dengan kemenangan masing-masing 22-20 dan 21-15.

Kemenangan ini membuat Lanny/Ribka harus mendapat ujian serius di babak kedua nanti. Pasalnya, mereka akan bertemu unggulan pertama Chen Qingchen/Jia Yifan (Cina).

Chen/Jia sendiri lolos ke babak kedua tanpa perlu mengeluarkan keringat karena mereka mendapat undian kosong (bye) di babak pertama.

Sebelum Lanny/Ribka, Indonesia sudah mengamankan dua tiket babak kedua. Masing-masing tiket itu dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan tunggal putri Putri Kusuma Wardani.