Kejuaraan Dunia 2023: Dejan/Gloria dan Chico Kompak ke Babak Kedua
Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023.

Mereka lolos setelah mengalahkan wakil Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo 21-14 dan 21-12 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Senin (21/8).

Ini merupakan kemenangan kedua Dejan/Gloria atas pasangan itu. Di dua pertemuan sebelum mereka imbang kalah-menang 1-1 dan selalu bermain rubber game.

"Tadi kami bermain baik dan menang dua gim langsung. Berbeda dengan rubber game dalam dua pertemuan sebelumnya. Pola main kami sudah bagus. Saya bisa bermain baik dan bertugas di bagian depan untuk memancing dan memotong bola depan," kata Gloria.

Di babak kedua nanti, Dejan/Gloria akan berhadapan dengan pasangan unggulan kesembilan Robin Tabeling/Selena Piek. Wakil asal Belanda ini mendapat undian kosong di babak pertama.

Dejan/Gloria memiliki catatan bagus atas Robin/Selena. Dari satu kali bentrok di Malaysia Open 2023, mereka berhasil keluar sebagai pemenang setelah melewati laga dua gim.

"Kami sebelumnya pernah bertemu dan menang. Kami pasti sudah tahu bagaimana kebiasaan lawan. Cuma, kami memiliki nilai plus, dengan kemenangan itu," kata Dejan.

Selain Dejan/Gloria, tiket babak kedua juga diamankan oleh tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo setelah menghentikan wakil Australia Nathan Tang dua gim langsung, 21-7 dan 21-7.

Chico di babak kedua nanti akan berhadapan dengan wakil India Prannoy H.S. Unggulan kesembilan itu mencapai babak kedua usia menekuk wakil Finlandia Kalle Koljonen.

Sebelum tiket buat Indonesia didapat dua wakil ini, tunggal putri Putri Kusuma Wardani sudah terlebih dahulu memperpanjang langkahnya ke babak kedua. Dia mengalahkan wakil Ukraina, Polina Buhrova.