Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, berhasil mengalahkan wakil Ukraina Polina Buhrova pada babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023.

Putri memastikan diri melaju ke babak kedua kompetisi bergengsi ini setelah menghentikan lawannya dua gim langsung 21-7 dan 23-21 di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Senin, 21 Agustus 2023.

Di gim pertama, Putri langsung dominan mengamankan tiga angka. Dia kemudian semakin impresif dengan enam angka beruntun setelah lawannya memperkecil kedudukan 1-3.

Masing-masing mereka kemudian mencetak dua angka lagi sebelum interval. Setelah kehilangan satu angka pasca rehat, Putri kembali menelurkan lima angka berturut-turut untuk mengubah skor 16-4.

Dia hanya kehilangan dua poin lagi setelah itu untuk mengamankan gim pertama. Namun, di gim kedua, Putri mendapat perlawanan yang jauh lebih sengit dari pebulu tangkis 19 tahun tersebut.

Buhrova bahkan sempat memimpin 4-1 pada awal gim sebelum Putri mengejar dan menyamakan kedudukan 6-6. Keduanya bergantian mencetak angka setelah itu, tetapi wakil Indonesia bisa unggul satu poin di interval.

Persaingan setelah rehat tidak kalah sengit, Buhrova bahkan kembali unggul 18-15 sebelum Putri bangkit dan memimpin 21-20. Lawan sempat menyamakan skor sebelum Putri mencetak dua angka lagi.