Hari Kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023: 4 Wakil Indonesia Main
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 memasuki hari kedua. Total ada empat wakil Indonesia yang akan turun bertanding hari ini, di Royal Arena, Kopenhagen, Selasa, 22 Agustus.

Pada hari pertama kemarin, Senin, 21 Agustus, sebanyak lima wakil Indonesia telah bermain di babak pertama. Empat di antaranya melangkah ke babak kedua, sedangkan satu tersingkir.

Satu-satunya wakil yang tersingkir itu adalah Jonatan Christie. Pemilik medali emas Asian Games 2018 harus angkat koper setelah dipaksa menyerah oleh tunggal Malaysia, Lee Zii Jia.

Sementara itu, tunggal putri Putri Kusuma Wardani, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sukses ke babak kedua.

Dari empat wakil yang ke babak kedua itu, tiga di antaranya akan memainkan laga hari ini. Mereka adalah Chico, Dejan/Gloria, serta Putri Kusuma Wardani.

Sementara itu, satu wakil lain yang tampil adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Pasangan ini berusaha merebut tiket babak kedua, yang sebelumnya telah diamankan ketiga pasangan di atas.

Chico akan berusaha melangkah ke babak ketiga dengan melawan wakil India Prannoy H.S, sedangkan Dejan/Gloria akan bersua unggulan kesembilan Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda).

Kemudian Putri Kusuma akan menghadapi He Bing Jiao, unggulan kelima dari China. Sementara itu, Rinov/Pitha bersua wakil Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang).

Berikut ini adalah jadwal pertandingan wakil Indonesia di hari kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023:

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang)

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda)

Tunggal Putra

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Prannoy H.S (India)

Tunggal Putri

Putri Kusuma Wardani vs He Bing Jiao (China)