Bagikan:

JAKARTA – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 usai menekuk Hiroki Midorikawa/Natsu Saito. Rinov/Pitha melewati babak pertama setelah menang dramatis tiga game 23-21, 8-21, 21-11 atas pasangan Jepang tersebut di Royal Arena, Kopenhagen, Selasa, 22 Agustus.

Kemenangan ini membuat Rinov/Pitha semakin mempercantik rekor menang-kalah dengan Hiroki/Natsu menjadi 4-0.

Ini adalah kemenangan ketiga Rinov/Pitha atas pasangan itu di tahun ini. Sementara itu, satu kemenangan lagi terjadi tahun lalu ketika mereka berhadapan di perempat final Korea Open.

Di babak kedua nanti, Rinov/Pitha akan kembali menghadapi pasangan Jepang lainnya, yakni pasangan unggulan kelima belas Kyohei Yamashita/Naru Shinoya, yang mendapat bye di babak pertama.

Rinov/Pitha adalah salah satu dari empat wakil Indonesia yang berjuang hari ini. Tiga wakil lainnya adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Putri Kusuma Wardani.

Ketiga wakil ini telah memainkan pertandingan babak pertama pada Senin kemarin. Oleh karena itu, pada hari ini mereka turun arena untuk merebut tiket babak ketiga.