Ini Syarat Duel antara Anthony Joshua vs Tyson Fury Bisa Terwujud Tahun Ini
Tyson Fury (kanan) dan promotornya, Bob Arum. (Foto: Twitter/@BobArum)

Bagikan:

JAKARTA – Anthony Joshua dan Tyson Fury punya persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin bertemu di atas ring.  Keduanya harus menang atas lawan-lawan mereka untuk saling berhadapan dalam kalender tahun ini.

Saat ini Fury sedang dalam negosiasi untuk pertarungan penyatuan empat sabuk kelas berat melawan Oleksandr Usyk. Sementara itu, AJ sudah dipastikan naik ring pada 1 April nanti melawan jagoan Amerika Serikat Jermaine Franklin.

Promotor dari Fury, Bob Arum mengatakan, jika keduanya sama-sama menang atas lawan mereka, dia akan mengupayakan duel "Battle of Britain" antara Joshua dan Fury digelar tahun ini.

"Di waktu yang akan datang jika Fury sukses, pertarungan terbaik untuknya adalah melawan Anthony Joshua," kata dia kepada iD Boxing, yang dikutip oleh The Sun.

Duel antara Joshua dan Fury ini sebenarnya bisa terlaksana pada Desember tahun lalu. Namun, Joshua pada saat itu baru saja menderita kekalahan kedua beruntun hanya dalam kurun waktu 11 bulan dari Usyk.

Dia menolak meneken kesepakatan hingga tenggat waktu yang diberikan Fury.

Sementara Fury naik ring melawan Derek Chisora, di mana ia menang TKO.

"Jika mereka [Joshua dan Fury] tidak mengacau seperti yang mereka lakukan terakhir kali, saya pasti ingin mempertemukan mereka, asalkan Joshua memenangkan pertarungannya di bulan April," kata Arum.

Meski keinginan Arum sangat kuat, duel Joshua vs Fury sepertinya agak alot untuk diwujudkan. Ini karena Fury yang merupakan juara WBC terlihat sangat kesal setelah tantangan yang ia berikan sebelumnya tidak indahkan Joshua.

Dalam sebuah wawancara dengan SportBible beberapa waktu lalu, Fury bahkan sudah menepis kemungkinan naik ring melawan Joshua di kesempatan yang lain.

"Saya tidak ingin membicarakan duel melawan Joshua lagi. Tidak tertarik dengan pertanyaan terkait AJ. Nol. Manusia itu sudah mati di mata saya. Tidak ada urusan antara saya dan dia yang harus diselesaikan. Selesai," katanya.