Miguel Oliveira Ngaku Ngobrol Santai dengan Gresini Racing: Tujuan Saya Mengendarai Motor yang Kompetitif, dalam Kasus Ini Ducati
Pebalap KTM, Miguel Oliviera, mengakui telah menjalin komunikasi dengan Gresini Racing. (Dok situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap asal Portugal, Miguel Oliveira, tak menampik dirinya telah berkomunikasi dengan Gresini Racing. Namun, dia mengaku belum ada pembicaraan serius saat itu.

Miguel Oliveira menyebut, pertemuan kecil itu dilakukan untuk saling mengenal satu sama lain. Dia tak membantah tengah mengincar satu kursi yang ada Gresini Racing untuk MotoGP 2023.

Menurutnya, Gresini Racing bisa mewujudkan apa yang jadi tujuannya di MotoGP, yakni memberikan motor yang kompetitif untuk memenangi balapan.

"Tujuan saya adalah mengendarai motor yang kompetitif. Dalam kasus saat ini itu Ducati. Sepertinya masih ada satu kursi tersisa di tim Gresini," kata Miguel Oliveira kepada Sky Sport MotoGP.

"Kami melakukan pertemuan kecil, kami ingin mengetahui satu sama lain, kami duduk bersama dan berbicara. Belum ada yang serius, jadi masa depan saya masih terbuka."

"Tujuan saya adalah mengendarai motor yang mampu memenangi balapan," lanjutnya lagi.

Miguel Oliveira dipastikan tak akan bersama KTM lagi pada MotoGP 2023. Tim pabrikan asal Austria itu telah resmi menggaet Jack Miller dari Ducati.

Pebalap asal Australia itu menandatangani kontrak hingga MotoGP 2024. Musim depan, dia akan berduet dengan Brad Binder di KTM.