Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Monster Yamaha Racing Team, Fabio Quartararo, menjadi kandidat kuat peraih gelar juara MotoGP 2022. Saat ini, penampilan pebalap asal Prancis itu terbilang paling konsisten.

Fabio Quartararo saat ini memimpin klasemen sementara pebalap dengan 147 poin. Dari sembilan kali balapan, dia sudah naik podium empat kali, dua di antaranya podium juara.

Fabio Quartararo menjadi satu-satunya pebalap yang tak pernah terlempar dari posisi 10 besar. Bahkan, dia jadi salah satu pebalap yang tak pernah terjatuh atau gagal finis.

Pebalap berusia 23 tahun ini mengakui, tengah berada di jalur yang tepat untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Dia berharap bisa terus tampil konsisten.

"Ya ini jalur yang benar. Anda bisa bertarung untuk gelar dengan hasil yang konsisten di atas," tutur Quartararo seperti dilansir Speedweek.

Meski demikian, Quartararo sadar hasil ini akan sulit dipertahankan. Pasalnya, para rival juga tampil luar biasa seperti mantan pebalap Speed Up Racing itu.

"Bagaimanapun, tak akan mudah untuk mencapai hasil ini di masa depan. Lawan saya sangat, sangat kuat," katanya.

"Saya tak bisa memenangkan (balapan) Mugello, meskipun saya bisa saja sedikit lebih cepat.

Kami kehilangan terlalu banyak dalam hal akselerasi dan kecepatan tertinggi," lanjut Quartararo.

Untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen, Quartararo sudah punya startegi. Dia mengaku ingin selalu berada di posisi atau grid depan saat start.

"Rencana saya adalah memberikan semuanya di lima lap awal dan kemudian melihat apa yang terjadi," tutur Fabio Quartararo.