Rayuan Yamaha Membuat Fabio Quartararo Luluh: Mereka Benar-benar Membenahi Kelemahan itu
Pebalap Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap asal Prancis, Fabio Quartararo, mengakhiri spekulasi soal masa depannya di tim pabrikan Yamaha. Dia resmi memperpanjang kontrak bersama Yamaha hingga MotoGP 2024.

Keputusan ini diambil Fabio Quartararo setelah menimbang dengan matang apa yang ditawarkan Yamaha. Rayuan Tim Garpu Tala pun akhirnya membuatnya luluh.

"Tujuan pertama saya adalah mendapat motor dan proyek terbaik seperti yang saya katakan sebelumnya," kata Quartararo dalam laman resmi MotoGP, seperti dilansir Antara.

Sebelumnya, sempat beredar isu Quartararo akan hengkang ke tim lain. Pasalnya, performa motor Yamaha di awal musim membuatnya frustasi.

Pembicaraan dengan tim lain pun sempat dilakukan. Namun, komunikasi itu tak dilanjutkan karena Yamaha berhasil menyakinkan sang pebalap.

"Mereka (Yamaha) meyakinkan saya karena mereka membawa orang-orang baru, mereka bekerja sangat keras dan mereka tahu di mana mereka harus berbenah. Dulu mungkin mereka bekerja di sejumlah area berbeda tapi mereka tidak menerima bahwa motor mereka lebih lambat dari yang lainnya," tuturnya.

"Sekarang mereka paham itu dan mereka benar-benar bekerja membenahi titik kelemahan itu, jadi itu yang membuat saya mengambil keputusan untuk tetap di Yamaha," lanjut Fabio Quartararo.

Sementara itu, managing director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis merasa senang bisa mempertahankan juara dunia MotoGP 2021 itu. Dia menyebut Quartararo adalah talenta yang spesial.

"Kami memboyong Fabio ke tim pabrikan tahun lalu karena tahu dia adalah talenta yang spesial. Bersama Fabio kami tahu dia akan selalu memberikan upaya terbaiknya 100 persen," katanya.

"Kami telah meyakinkan dia bahwa Yamaha akan melakukan yang sama dan kami akan berinvestasi kepada pengembangan pada masa mendatang sehingga bersama kami dapat menantang gelar Kejuaraan Dunia MotoGP untuk tahun-tahun berikutnya," sambung bos Yamaha Racing itu.