Susul Karim Benzema, N'Golo Kante Ramaikan Liga Arab Saudi dengan Gabung Al-Ittihad
N'golo Kante memilih bergabung dengan Al-Ittihad. (Foto: Twitter/@ittihad_en)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang timnas Prancis N'Golo Kante resmi meninggalkan Chelsea. Dia bergabung dengan juara Liga Arab Saudi, Al-Ittihad.

Kante diikat kontrak selama tiga tahun. Namun, Al-Ittihad tak menyebutkan secara rinci berapa nilai kontrak yang ditandatangani sang pemain.

"Kedatangan Kante ke Al-Ittihad merupakan satu dari pemain hebat dan berdampak dalam sejarah klub. Ini bagian dari upaya klub untuk membangun diri karena tim bersiap untuk turnamen internasional, yakni Piala Dunia antar klub, yang akan digelar pada akhir tahun ini," demikian pernyataan resmi dari Al-Ittihad.

Kante sebenarnya hampir menandatangani kontrak baru dengan The Blues awal musim ini. Namun dia memutuskan untuk mengikuti Karim Benzema yang sudah lebih dulu pindah ke tim yang berbasis di Jeddah itu.

Benzema pindah ke Al-Ittihad setelah menyetujui pemutusan kontraknya di Real Madrid dengan lebih cepat.

Kante, yang melewatkan sebagian besar musim 2022/2023 karena cedera, pindah ke Stamford Bridge pada 2016, setelah memenangkan gelar Premier League Inggris bersama Leicester musim sebelumnya.

Dia membantu Chelsea menjadi juara domestik di musim pertamanya, menjadi pemain Prancis pertama yang memenangkan gelar Liga Inggris berturut-turut sejak Eric Cantona pada tahun 1993.

Sejak saat itu, Kante berhasil memboyong Piala FA, Liga Europa, Liga Champions, Piala Super, dan Piala Dunia antar Klub ke dalam koleksi trodi miliknya.

Kini dia menjadi pemain bintang dunia yang akan mewarnai Liga Arab Saudi. Sebelum Kante dan Benzema, sudah lebih dulu hadir Cristiano Ronaldo yang berstatus sebagai pemain Al-Nassr setelah meninggalkan Manchester United Januari lalu.