Rekrut Pemain Lokal, Kesatria Bengawan Solo Siap Bertarung di IBL 2024
Kesatria Bengawan Solo mendatangkan pemain baru untuk menghadapi Indonesian Basketball League (IBL) (dok. Kesatria Bengawan Solo).

Bagikan:

SOLO - Kesatria Bengawan Solo melengkapi skuat dengan memboyong empat pemain sekaligus, termasuk dua lokal Tifan Pradita dan Bryan Elang. Kehadiran mereka jelas untuk mengembangkan potensi lokal dan siap berlaga di Indonesian Basketball League (IBL) 2024.

Kesatria Bengawan Solo kedatangan pemain anyar. Mereka yang bergabung di antaranya, Tifan Eka Pradita, Bryan Adha Elang Praditya, Kevin Moses Eliazer Poetiray, dan Andre Rorimpandey.

Untuk pemain lokal, mereka tentunya tak asing di telinga pecinta basket tTanah Air. Tifan dan Bryan tentunya sudah saling mengenal karakter permainan masing-masing.

Keduanya merupakan amunisi terbaik tim PON Jawa Tengah saat bersaing di Papua pada 2021. Tifan memulai musim pertamanya bersama Bima Perkasa Jogja, sementara Bryan di Satya Wacana.

"Sesuai komitmen awal, Kesatria Bengawan Solo ingin mengembangkan potensi lokal. Selanjutnya masih ada nama-nama pemain Jawa Tengah yang segera kami umumkan," kata Manajer Kesatria Bengawan Solo, Arfinsa Gunawan.

Dalam perekrutan pemain, klub telah mempertimbangkan berbagai faktor seperti kebutuhan dan taktik pelatih.

Para pemain ini juga mampu memenuhi ekspektasi pelatih maupun jajaran manajemen untuk lolos ke babak playoff pada musim perdana.

"Kesatria Bengawan Solo merupakan tim asli Solo yang lahir dan homebase di Solo. Tentunya dengan kehadiran Bryan dan Tifan diharapkan bisa memotivasi anak-anak Kota Solo untuk terus berlatih agar bisa menjadi mereka atau bahkan lebih," ujar Arfinsa.

Di sisi lain, Arfinsa menuturkan persiapan tim sudah mendekati sempurna. Para pemain dalam waktu dekat akan bergabung di Solo untuk menjalani pemusatan latihan secara tim.

Sementara itu, pelatih Efri Meldi mengungkapkan kesiapannya menjalani debut Kesatria Bengawan Solo di IBL 2024. Meski persiapan hanya menyisakan satu bulan, skuat ini sudah siap baik dari pemain lokal maupun asing.

"Secara komposisi tim sudah lengkap, kami tinggal menjalani latihan bersama. Komposisi tim sudah lengkap baik lokal maupun asing. Kesatria Bengawan Solo sudah siap," kata Efri Meldi.

Pemain Kesatria Bengawan Solo lain, Kevin Moses, pun senada. Menurutnya, tim sudah sangat siap menjalani musim pertama di IBL 2024.

Dia optimistis bisa memberi yang terbaik untuk Kota Solo. Terkait target playoff, Kevin mengaku sangat siap memenuhi target ini.

"Apa pun target yang diberikan manajemen, pemain dan staf pelatih berusaha mewujudkan. Tentunya kami akan bekerja sama dan memberikan yang terbaik untuk Kota Solo," kata Moses.

Kesatria Bengawan Solo sendiri berstatus kontestan terbaru Indonesian Basketball League (IBL) 2024.

Sebelumnya, Kota Solo di tiga musim terakhir diwakili West Bandit Solo. Hanya, manajemen klub telah mengembalikan lisensi mereka kepada IBL karena kondisi yang terjadi sejak akhir musim 2023.