Kesatria Bengawan Solo Masih Siapkan Kejutan untuk IBL 2024
Kesatria Bengawan Solo sudah memperkenalkan diri menjelang IBL 2024 (dok. IBL).

Bagikan:

JAKARTA – Kesatria Bengawan Solo masih punya pemain kejutan yang belum diumumkan meskipun mereka sudah memperkenalkan diri menjelang musim IBL 2024.

Menyambut IBL musim depan, Bengawan Solo sudah menampilkan pelatih, pemain, dan jajaran manajemen. Tim ini akan dipimpin oleh pelatih kepala Efri Meldi.

"Saya sangat puas dengan roster yang ada sekarang, tetapi masih ada pemain yang belum diperkenalkan. Ini bagian dari kejutan yang kami berikan untuk penggemar," ungkap Efri Meldi, dilansir situs IBL.

Kesatria merupakan tim baru yang akan memulai perjalanannya di liga profesional mulai musim 2024. Walaupun berstatus tim baru, Kesatria cukup mumpuni secara roster.

Selain dipimpin oleh Meldi, tim ini akan diperkuat pemain-pemain yang sudah berpengalaman. Di antaranya ialah Andre Rorimpandey, Tifan Eka Pradita, Kevin Moses Eliazer Poetiray, Hengki Infandi, dan Ruslan.

Kemudian ada pula pemain-pemain yang sudah jadi andalan sang pelatih, seperti Nuke Tri Saputra dan Andre Adrianno.

"Kalau melihat semua pemain berpengalaman seperti ini, saya hanya berharap kecocokan cepat didapat," ujar Meldi.

Dalam perjalanan mengarungi musim depan, Meldi akan dibantu oleh salah satu legenda basket Solo, yaitu Rachmad Febri Utomo. Nama ini akan bertugas sebagai asisten pelatih.

"Febri memang sudah mendampingi saya sejak musim lalu. Semoga pengalamannya bisa ditularkan ke pemain. Dia juga pernah juara di IBL dan ABL. Kehadirannya akan saling mengisi kekurangan di dalam tim," kata Meldi.

IBL musim kompetisi 2024 akan bergulir 13 Januari 2024. Kesatria Bengawan Solo memasang target yang cukup tinggi pada musim perdana mereka, yakni masuk playoff.

Kesatria termasuk dalam 14 tim yang akan berkompetisi di level tertinggi basket nasional. Musim ini akan menjadi musim pertama laga digelar dengan sistem kandang dan tandang.

Terkait