Bagikan:

JAKARTA - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memenangi pertandingan pembuka melawan wakil Indonesia lain, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, di Grup B BWF World Tour Finals 2023.

Pada laga di Hangzhou Olympic Sports Expo Center, China, Rabu, 13 Desember 2023, Fajar/Rian mengalahkan Bagas/Fikri. Ganda putra Indonesia itu menang dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-19

Sejak awal laga, Fajar/Rian bermain lepas dan tanpa cela. Permainan apik dalam menyerang dan bertahan membuat Fajar/Rian meraih kemenangan cukup nyaman atas Bakri, julukan Bagas/Fikri.

Bagas/Fikri sempat memberi perlawanan sengit jelang interval game pertama. Namun, kemudian Fajar/Rian mampu unggul 11-9.

Setelah jeda, mantan ganda putra nomor satu dunia itu tidak tertahan hingga menang 21-14 di gim pertama.

Pada gim kedua, Fajar/Rian meraih kemenangan cukup nyaman hingga interval. Empat poin beruntun diraih ganda yang dijuluki Fajri itu hingga unggul 13-6. Setelah itu Bagas/Fikri mulai memberikan perlawanan sengit.

Upaya itu ditunjukan dengan peningkatan tempo sehingga Bagas/Fikri mampu mendekat hingga 12-14. Pertandingan semakin seru saat Bagas/Fikri mendekat hingga 18-19 dari ketinggalan dua poin sebelumnya.

Fajar/Alfian akhirnya memastikan kemenangan 21-19 di gim kedua setelah smes dari Fajar gagal dikembalikan sempurna oleh Bagas.

Kemenangan di babak pertama atas kompatriotnya ini akan mengantarkan Fajar/Rian menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di pertandingan kedua Grup B BWF World Tour Finals 2023 pada Kamis, 14 Desember 2023.

Sementara itu, Bagas/Fikri akan menantang Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di laga kedua.

Sebelum duel ganda putra, Gregoria Mariska Tunjung tampil sebagai pembuka wakil Indonesia di nomor tunggal putri, tapi ia kalah dua gim langsung dari Tai Tzu Ying dengan 18-21 dan 17-21.