Bagikan:

JAKARTA – Pinggang pebulu tangkis ganda putra, Fajar Alfian, masih dalam kondisi masih sakit menjelang BWF World Tour Finals 2023.

Kepala pelatih ganda putra, Aryono Miranat, memastikan hal itu ketika ditanya oleh awak media di emusatan latihan nasional (Pelatnas) PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu, 7 Desember 2023.

"Fajar pinggangnya masih sakit. Jadi, masih terapi dan ini persiapan akhir masih ada tiga sampai empat hari lagi. Kami perbaiki kekurangannya. Siapa tahu bisa lebih yakin lagi dia," katanya.

Fajar bersama pasangannya Muhammad Rian Ardianto adalah satu dari dua ganda putra yang ikut tampil di ajang tersebut. Satu wakil lain dari ganda putra ialah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Fajar/Rian datang ke ajang penutup rangkaian Tour BWF itu dengan modal dua gelar berlevel Super 1000 BWF. Dua gelar yang dimaksud ialah Malaysia Open 2023 dan All England 2023.

Selain itu, mereka juga finis runner-up di Korea Open 2023 serta menjadi semifinalis di Denmark Open 2023, Jepang Open 2023, dan India Open 2023.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Riony Mainaky, mengatakan masih ada catatan kecil yang harus diperbaiki Fajar/Rian sebelum berangkat nanti.

"Hasil kemarin kurang bagus. Jadi, harus lebih fokus lagi anak-anak. Selalu difokuskan sabar dan visi lebih telaten. Agak kurang fokus, jangan terlalu cepat dari terima servis. Itu yang diperbaiki. Persiapan kecil-kecil," ujar dia.

Menemani dua ganda putra di atas, ada Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sebagai wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2023.

Dari enam wakil ini, PBSI berharap bisa membawa pulang tiga gelar. Sektor yang menjadi tumpuan untuk mendapat titet ialah tunggal putra dan putri serta ganda putra.