Japan Open 2022: Jadi Penutup, Fajar/Rian Lengkapi Kemenangan Indonesia di Hari Kedua
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terus melaju di Japan Open 2022. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil terakhir Indonesia yang lolos dari babak 32 besar Japan Open 2022. Sebagai penutup, keduanya mempersembahkan hasil baik dengan kemenangan.

Fajar/Rian menang dalam dua gim yang berlangsung selama 45 menit. Bersua wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, unggulan kelima Indonesia itu menutup laga dengan skor 22-21 dan 21-18.

Di babak pertama Fajar/Rian berhasil mengumpulkan dua poin lebih dulu, tapi setelah itu wakil Jepang enggan menyerah. Usaha mereka menekan pergerakan Fajar/Rian berhasil dengan keunggulan 11-8 di interval pertama jadi milik Akira/Taichi.

Setelah jeda pasangan Jepang masih mendominasi poin, usaha Fajar/Rian terlihat sulit karena lawan cukup cermat. Namun, situasi berbalik untuk wakil Indonesia setelah memperoleh gim poin yang menghantarkan kemenangan 22-21 untuk gim pertama.

Pada gim kedua giliran Fajar/Rian memimpin di poin awal, meski sempat terkejar di poin 5-5 tapi wakil Indonesia konsisten mengumpulkan angka hingga unggul 11-9. Dominasi Fajar/Rian terus berlanjut setelah jeda paruh kedua.

Bermodalkan selisih tiga poin, Fajar/Rian melesat jauh hingga pertandingan usai di menit ke 45 dengan kemenangan 21-18 bagi Indonesia.

Sebelum Fajar/Rian, wakil Indonesia di nomor ganda putri, Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi juga menang saat menghadapi wakil Belanda, Debora Jille/Cheryl Seinen. Ganda putri itu menang dua gim dengan skor 21-16 dan 22-20.

Kemenangan Fajar/Rian dan Ana/Tiwi ini menjadi pelengkap penampilan Indonesia hari ini. Sebab dari delapan wakil yang diturunkan di babak 32 ini, tujuh diantaranya menang sedangkan satu lainnya yaitu Anthony Ginting memutuskan mundur sebelum laga.