Proses Naturalisasinya Bakal Dibahas Hari Ini, Shayne Pattynama: Saya Tak Sabar Membela Timnas Indonesia
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. (FOTO/INSTAGRAM @s.pattynama)

Bagikan:

JAKARTA - Proses naturalisasi calon pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, akan dibahas dalam rapat Komisi X DPR pada hari ini, Selasa, 8 November 2022.

Dalam rapat itu akan hadir Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia mengaku telah mendapatkan undangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan mengklaim telah melihat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap proses naturalisasi Shayne.

"Tinggal sedikit lagi alur yang mesti kita lewati untuk melihat Shayne mengenakan seragam kebanggaan Timnas Indonesia," kata Iriawan dalam laman resmi PSSI.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu mengaku, akan memberikan keterangan dukungan terkait Shayne. Dia berharap Komisi X DPR menyetujui permohonan pemberian kewarganegaraan untuk Shayne.

"Dan semoga segala prosesnya berjalan dengan baik demi Timnas Indonesia yang lebih kuat," lanjutnya.

Sang pemain sendiri sudah tak sabar untuk segera menyelesaikan proses naturalisasinya. Dia ingin membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

"Halo pak Ketum, apakabar. Semoga bertemu Anda secepatnya. Saya tak sabar untuk bermain untuk Timnas Indonesia. Kita garuda," kata Shayne dalam video yang kemudian diunggah di akun Instagram Iwan Bule.

Shayne merupakan pemain yang berpengalaman di Liga Eropa. Saat ini, dia bermain di Liga Norwegia bersama Viking FK.

Shayne sudah mencatatkan 26 enam penampilan sejak dikontrak dari musim 2021. Di sana Shayne Pattynama berhasil mencatatkan dua gol meski bermain sebagai posisi bek.