Pastikan Shayne Pattynama Tiba di Jakarta Pekan Depan untuk Selesaikan Naturalisasi, PSSI: Semoga Kelengkapan Dokumen Bisa Terpenuhi
Shayne Pattynama (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA — Shayne Pattynama dipastikan akan tiba di Jakarta pekan depan. Ia datang untuk beberapa agenda terkait proses naturalisasinya masuk tim nasional Indonesia.

Seperti diketahui pemain 23 tahun ini merupakan satu dari tiga pemain yang saat ini sedang menjalani proses naturalisasi bersama Sandy Walsh dan Jordi Amat.

"Shayne sudah konfirmasi akan datang untuk memenuhi rangkaian agenda terkait proses naturalisasinya," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi di situs federasi.

Selama di Jakarta Shayne dijadwalkan akan mengunjungi Kedutaan Besar Belanda, wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN), dan tes kesehatan. Selain itu ia juga punya beberapa agenda dengan PSSI dan Kemenpora.

"Pemerintah melalui Kemenpora dan Kemenkumham sangat membantu semua proses ini. Semoga semua kelengkapan dokumen yang dibutuhkan bisa terpenuhi," kata Yunus.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan terkait proses naturalisasi yang sama telah dijalani oleh Jordi Amat dan Sandy Walsh pekan lalu.

Keduanya pun sudah menyelesaikan agenda dengan kooperatif dan memenuhi semua dokumen penting. Dokumen-dokumen itu pun sudah diserahkan secara resmi ke Kemenkumham dengan status lengkap.

Proses naturalisasi ketiga pemain keturunan Indonesia itu belakangan dikebut PSSI karena mereka diharapkan bisa segera memperkuat timnas Indonesia.

Jika proses naturalisasi selesai dalam waktu dekat maka kemungkinan ketiga pemain ini sudah bisa berseragam timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Asia 2023 pada awal Juni nanti.