Bagikan:

JAKARTA - Shayne Pattynama dipastikan telah bergabung dengan Timnas Indonesia untuk menghadapi Irak di Piala Asia 2023. Hal tersebut diungkapkan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji.

Shayne Pattynama bertolak ke Qatar dari Belanda pada Minggu, 14 Januari 2024, waktu setempat. Dia sudah berlatih bersama Skuad Garuda pada Senin, 15 Januari 2024.

Selain Shayne, Nadeo Argawinata yang dipanggil Shin Tae-yong juga akan segera bergabung. Kiper yang menggantikan Syahrul Trisna yang cedera itu disebut sudah terbang dari Indonesia pada Senin pagi WIB setelah jadwal penerbangannya sempat tertunda.

"Shayne Pattynama sudah bergabung tim dan Nadeo Argawinata nanti akan sampai jam 14.00 waktu Doha, Qatar, (sekitar pukul 18.00 WIB)," kata Sumardji dalam keterangan yang dikutip Senin, 15 Januari 2024.

Terkait kondisi Shayne yang baru tiba dan langsung bergabung Timnas Indonesia, Sumardji mengakui tidak ada kendala. Kondisi itu juga berlaku bagi semua pemain Timnas Indonesia menjelang laga pertama melawan Irak.

"Kondisi semua pemain aman. Semua siap tempur habis-habisan. Mohon doanya," ucap Sumardji lagi.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Shayne Pattynama harus meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia sejak 1 Januari 2024 untuk menjaga sang ibunda yang tengah sakit.

Sementara itu, laga Timnas Indonesia vs Irak di Grup D Piala Asia 2023 akan berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali pada Senin, 15 Januari 2024, pukul 21.30 WIB.

Bagi kedua tim, ini merupakan pertandingan pertama di fase grup. Mereka tentu menganggap laga perdana dalam perjalanan di Piala Asia 2023 ini krusial demi menjaga peluang lolos ke 16 besar.