Real Madrid Pangkas Jarak Poin dengan Barcelona, Carlo Ancelotti: Kami Mencapai Target Kami
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Foto: Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Carlo Ancelotti sangat puas Real Madrid bisa memangkas jarak poin dengan Barcelona di laga terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022 Qatar yang berlangsung pekan depan.

Los Blancos mendapat tiga angka setelah menang tipis 2-1 saat menjamu Cadiz pada pekan ke-14 La Liga Spanyol 2022/2023 di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat, 11 November dini hari WIB.

"Kami memiliki awal yang baik untuk musim ini, kemudian kami semakin sedikit ketat [persaingan di papan klasemen], tetapi kami mencapai target kami. Kami melakukan lebih dari cukup. Kami mendapat 35 poin," ujar Ancelotti, dilansir Football Espana, Jumat, 11 November.

Tuan rumah memimpin melalui gol Eder Militao lima menit sebelum turun minum. Toni Kroos lalu menggandakan keunggulan tiga puluh menit setelah itu sebelum tuan rumah mencetak gol hiburan melalui Lucas Perez di menit ke-81

Hasil ini sudah cukup memuaskan Ancelotti karena mereka tidak diperkuat Karim Benzema yang kurang bugar. Meski tanpa penyerang Prancis itu, Los Blancos masih bisa menunjukkan ketajaman mereka ke gawang lawan.

"Ada lebih banyak pertandingan daripada musim lalu, dengan mempertimbangkan bahwa kami kehilangan pemenang Ballon d'Or [Karim Benzema], penyerang yang mencetak 50 gol musim lalu," ujar pelatih Italia itu.

Meski mendapat tiga angka, Madrid masih tetap menempati posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 35 poin dari 14 laga. Mereka terpaut dua angka dari Barcelona di posisi teratas dengan jumlah laga yang sama.

La Liga Spanyol akan kembali bergulir pada 31 Desember nanti. Madrid akan menjalani pertandingan usai Piala Dunia nanti dengan bertandang ke markas Real Valladolid.