Real Madrid Makin Solid untuk Bangkit
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Foto: Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid akhirnya bangkit setelah menelan hasil negatif di pertandingan terakhir mereka di La Liga Spanyol. Los Blancis akhirnya menemuka kembali jalur kemenangan setelah menekuk Valencia 2-0 dalam jornada ke-17 di Santiago Bernabeu, Jumat, 3 Februari dini hari WIB.

Tuan rumah tampil dominan, bahkan tak membiarkan lawannya mencatatkan satupun peluang on target selama 90 menit.

Namun Madrid harus menunggu hingga babak kedua untuk mendapatkan gol pertama mereka. Marco Asensio memecah kebuntuan pada menit ke-52 lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Dua menit berselang, Vinicius Junior menggandakan keunggulan tuan rumah.

Valencia makin tak punya peluang saat kehilangan Gabriel Paulista karena kartu merah. Sampai pertandingan berakhir, tak ada lagi gol tercipta.

"Di babak kedua lebih mudah untuk mendapatkan energi dalam pertandingan. Vinicius menderita di babak pertama, tapi di babak kedua, kondisi fisiknya membuat perubahan," ujar pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, seusai pertandingan.

Ancelotti menilai, permainan timnya kini jauh lebih baik.

"Peningkatan datang karena tim ini sudah lebih solid, sedikit mengalami kesulitan dan bekerja lebih keras di belakang. Itu yang menjadi kunci perkembangan kami," lanjutnya.

Hasil ini membuat Madrid memangkas jarak mereka menjadi lima poin dari Barcelona di puncak klasemen. Los Blancos saat ini mengoleksi 45 poin, sementara itu Valencia tertahan di peringkat 15 dengan 20 poin.

"Kami memiliki satu poin yang lebih banyak ketimbang tahun lalu di tahap ini dan kami mencetak lebih banyak gol," tutur Ancelotti.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho, Eder Militao, Antonio Rudiger, Eduardo Camavinga; Luka Modric (Federico Valverde 66'), Toni Kroos (Aurelien Tchouameni 66'), Dani Ceballos; Marco Asensio, Karim Benzema (Rodrygo 60'), Vinicius Junior

Valencia (4-3-3): Giorgi Mamardashvili; Dimitri Foulquier, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Yunus Musah (Comert 75'), Hugo Guillamon, Andre Almeida (Ilaix Moriba 70'); Samu Castillejo (Marcos Andre 58'), Edinson Cavani (Fran Perez 75'), Samuel Lino (Toni Lato 70')