Usai Bikin Remuk Real Mallorca, Real Madrid Langsung Menatap <i>El Clasico</i> Kontra Barcelona
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (foto : Instagram.com/@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid berhasil melanjutkan tren positif dalam lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 saat bertamu ke markas Real Mallorca. Tampil di kandang lawan, El Real menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Kemenangan Madrid di Stadion Iberostar pada Selasa, 15 Maret dini hari itu menjadi yang ke-20 di kompetisi La Liga. Hasil tersebut kemudian juga memantapkan posisi skuad asuhan Carlo Ancelotti ini bertahan di puncak klasemen sementara.

Pelatih Real Madrid, Calo Ancelotti, tak ingin terbuai dengan euforia usai meremukkan Real Mallorca. Pelatih asal Italia itu justru membawa anak asuhnya mengalihkan fokus pada partai El Clasico kontra Barcelona pada jornada ke-29 Liga Spanyol.

Partai adu gengsi itu sendiri akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada Senin, 21 Maret dini hari WIB. Jelang laga panas itu, jelas El Real bakal membidik kemenangan agar bisa menikmati jeda kompetisi antar klub dengan hati tenang.

"Kami harus memastikan (fokus tim), kami ingin menuju jeda internasional dalam kondisi yang baik. Saya pikir tim ini terlihat bagus dari sisi kebugaran," kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klubnya.

“Dengan modal itu, laga selanjutnya juga harus bisa dimenangkan dengan mudah. Fokus kami tertuju ke sana (laga kontra Barcelona) dan menang,” lanjut Don Carlo.

Terlepas dari partai El Clasico, tiga poin penuh yang direngkuh atas Mallorca membuat Madrid kini nyaman di singgasana. Dengan mengantongi 66 poin, anak asuh Ancelotti itu unggul 10 angka atas Sevilla di urutan kedua.

Namun fakta itu tidak membuat sang arsitek besar kepala. Ancelotti justru enggan sesumbar karena secara matematis para pesaing masih bisa mengejar mereka dengan 10 pertandingan tersisa.

"Dengar, saya katakan kepada Anda, bagaimana mungkin, kalah di final Liga Champions ketika Anda sempat unggul 3-0, dan itu terjadi pada saya. Semoga itu tidak terjadi lagi," ujar Don Carlo menambahkan.

Selain Sevilla, Real Madrid perlu mewaspadai Barcelona. Raksasa Catalan itu kini perlahan menunjukkan kebangkitan dengan berada di urutan ketiga klasemen sementara La Liga.