Arsenal Bungkam Leicester City, Thomas Partey dan Martin Odegaard Tuai Pujian dari Mikel Arteta
Pemain Arsenal, Thomas Partey. (Foto : Twitter.com/@Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyanjung penampilan Martin Odegaard dan Thomas Partey saat timnya membungkam Leicester City dalam pekan lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Minggu, 13 Maret. Tampil di depan pendukung sendiri, The Gunners menang 2-0 atas Leicester.

Dua gol kemenangan Arsenal dicetak Thomas Partey di menit ke-11 dan penalti Alexandre Lacazette saat pertandingan memasuki menit ke-59.

Selain mencetak gol, Partey juga yang memainkan peran kunci di balik hadiah penalti Lacazette. Itu kenapa Arteta tak segan memberikan sanjungan pada Partey.

"Anda bisa melihat dia (Thomas Partey) terpilih sebagai pemain terbaik bulan lalu. Dia memiliki konsistensi dan menit bermain. Dia mengerti apa yang kami inginkan jauh lebih baik," kata Arteta dikutip dari laman resmi klub.

"Saya pikir kohesi dan pemahamannya dengan pemain lainnya semakin baik dan lebih baik dan sekarang ini tentang konsistensi dan terus melakukannya," tambahnya.

Tak hanya Partey, Arteta juga memberikan pujian pada penampilan Martin Odegaard di laga ini. Meski tak mencatatkan namanya di papan skor, tapi menurutnya Odegaard mampu bermain baik dengan menciptakan sejumlah peluang.

"Dia (Martin Odegaard) hebat pada lagi hari ini, dalam setiap aspek permainan. Apa yang harus dia lakukan dalam bertahan, dalam fase membangun serangan di sepertiga akhir, cara dia memahami dan mengatur permainan ketika dia dibutuhkan," kata Arteta memuji Odegaard.

"Dia telah menempuh perjalanan jauh sejak kedatangannya, dia menunjukkan kedewasaan dan tanggung jawab yang besar di lapangan dan dia membuat pemain lain lebih baik," lanjutnya.

Tambahan tiga poin berkat kemenangan atas Leicester ini membuat Arsenal kini masuk ke jajaran empat besar klasemen Premier League dengan 51 poin. Mereka hanya unggul satu poin dari Manchester United yang menempati posisi kelima.