Arsenal Terus Tempel Manchester City, Mikel Arteta: Mari Terus Melangkah
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Twitter @Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal terus menempel Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier League Inggris. Saat bertandang ke St James Park, markas Newcastle United, The Gunners meraih tiga poin usai menang 2-0, Minggu, 7 Mei.

Arsenal membuka keunggulan lewat gol Martin Odegaard di awal babak pertama sebelum gol bunuh diri Fabian Schar memenangkan klub London tersebut.

Arsenal masih tetap berada di urutan kedua dengan torehan 81 poin. Mereka hanya tertinggal satu angka dari Manchester City yang menempati puncak klasemen.

"Kami di sini, sekarang kami ingin terus menggali. Hadiahnya ada di sana, tidak terlalu jauh," ujar manajer Arsenal, Mikel Arteta, seusai laga.

"Satu-satunya hal yang dapat kami lakukan adalah tetap bersikeras dan tidak berpaling dan kehilangan fokus pada hal lain, bertekadlah setiap hari. Mari lanjutkan dan lihat apa yang terjadi," tegasnya lagi, seperti dikutip Live Score.

Saat ditanya apakah penampilan mereka telah membuktikan bahwa mereka akan berjuang sampai akhir, Arteta tak menampiknya. Dia menyebut, Arsenal telah melakukannya hari ini.

"Sekarang kami harus membuktikan bahwa kami mampu melakukannya melawan Brighton. Kami telah melakukannya selama delapan setengah bulan dan kami harus terus melakukannya," tutur Arteta.

"Kami ada di sana dan sekarang rasanya sangat berbeda dengan 10 hari yang lalu dan sekarang kami harus memastikan momentumnya ada di sana," lanjut pria asal Spanyol itu.

Susunan pemain

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Sven Botman, Fabian Schar, Dan Burn (Matt Target 82'); Joelinton (Elliot Anderson 81'), Bruno Guimaraes, Joe Willock (Allan Saint-Maximin 78'); Jacob Murphy (Miguel Almiron 65'), Callum Wilson (Anthony Gordon 79'), Alexander Isak

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior, Oleksandr Zinchenko (Kieran Tierney 61'); Martin Odegaard (Thomas Partey 80'), Jorginho, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Reiss Nelson 86'), Gabriel Jesus (Eddie Nketiah 86'), Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 80')