Menang 3-0 Atas Timor Leste, Timnas Indonesia U-22 Amankan Tiket ke Semifinal SEA Games 2023
Pemain Timnas Indonesia U-22 Ramadhan Sananta (kiri) dan Fajar Fathur Rachman (kanan) (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 berhasil mengamankan tiket ke semifinal SEA Games 2023 di Kamboja. Hasil itu diraih setelah mengantongi kemenangan 3-0 atas Timor Leste.

Dalam pertandingan ketiga Grup A di Stadion National Olympic, Phnom Penh, Kamboja pada Minggu, 7 Mei sore WIB, tim asuhan Indra Sjafri tampil impresif.

Pada pertandingan babak pertama, skuad Garuda Nusantara meraih keunggulan lewat gol yang dibuat Ramadhan Sananta. Eksekusi yang baik itu terjadi di menit ke-45 setelah Sananta menyambut umpan silang Fajar dengan headingnya.

Gol di babak pertama itu bertahan hingga turun minum, tapi sekaligus menjadi modal berharga untuk tampil lebih impresif fi babak kedua.

Setelah jeda, Marselino Ferdinan dkk semakin terpacu untuk menyempurnakan misi tiga poin menuju semifinal. Upaya berbuah manis karena pada menit ke-62 gol kedua tercipta lewat kaki Fajar Fathur.

Tampil menjadi pemain yang haus gol, Fajar kembali membawa Indonesia unggul. Bracenya di menit ke-75 membuat Indonesia unggul 3-0.

Dengan jarak yang cukup jauh dan waktu yang semakin sempit, upaya Timor Leste untuk memecah kebuntuan sirna. Pasalnya hingga menit ke-90 dan tambahan waktu lima menit, papan skor mereka tak berubah sedikitpun

Tiga gol timnas U-22 bertahan hingga wasit akhirnya meniupkan peluit panjang. Kemenangan ini membuat skuad Garuda Nusantara kini mengantongi 12 poin dan duduk di peringkat pertama Grup A sekaligus melaju ke semifinal SEA Games 2023.