Prediksi Timnas U-22 Vs Timor Leste di SEA Games 2023: Pertandingan Penentu Menuju Semifinal
Timnas Indonesia U-22 berpeluang lolos ke semifinal SEA Games 2023. (Twitter @PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Peluang timnas U-22 untuk lolos ke babak semifinal SEA Games 2023 sudah di depan mata. Sebagai pemuncak Grup A, skuad asuhan Indra Sjafri masih harus menghadapi Timor Leste dalam pertandingan ketiga demi tiket lolos.

Agenda menghadapi Timor Leste bakal berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja pada Minggu, 7 Mei sore WIB. Jelang laga itu skuad Garuda Nusantara punya modal yang mumpuni.

Dari dua laga yang telah dijalani, Timnas U-22 mampu meraih kemenangan ketika berjumpa Filipina dan Myanmar. Hasil tersebut membuat tim Indra Sjafri kini mengantongi enam poin dan menjadi puncak klasemen sementara Grup A.

Pertemuan sebelumnya dengan Filipina dan Myanmar juga menjadi momen apik, sebab dari dua laga itu sudah delapan gol dicetak Marselino Ferdinan dkk tanpa satu pun catatan kebobolan. Situasi ini jelas membuat mental bertanding timnas U-22 Indonesia kian berkobar.

Di sisi lawan, laga menghadapi timnas U-22 justru malah menjadi pertandingan hidup dan mati bagi Timor Leste. Pasalnya ini menjadi laga terakhir di fase Grup A yang mesti ditutup dengan hasil baik.

Sejauh ini, Timor Leste sudah memainkan tiga pertandingan dengan hasil tiga poin ketika mereka menang melawan Filipina. Sementara saat melawan Kamboja dan Myanmar, Timor Leste justru menelan kekalahan.

Meski baru menang satu kali, tapi asa Timor Leste untuk lolos ke semifinal SEA Games 2023 masih terbuka andai bisa meraih kemenangan melawan timnas U-22 Indonesia. Tapi peluang itu juga akan ditentukan oleh hasil di laga tim lainnya.

Pertandingan ketiga Grup A SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 vs Timnas Timor Leste U-22

Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja

Minggu, 7 Mei 16.00 WIB.