Arsenal Diterpa Badai Cedera Jelang Laga Lawan Tottenham Hotspur
Arsenal diterpa badai cedera. (Foto: Instagram.com/@thomaspartey5)

Bagikan:

JAKARTA - Jeda internasional memberi dampak kurang baik bagi Arsenal menjelang laga kontra Tottenham Hotspur. Sejumlah pemain mereka kembali dalam keadaan cedera pasca membela negara masing-masing.

Daftar pemain Arsenal yang kondisinya tidak baik-baik saja bertambah. Sejauh ini, ada tujuh pemain yang kemungkinan besar akan absen dalam laga kontrak Tottenham.

Ketujuh pemain itu adalah yaitu Thomas Partey, Martin Odegaard, Oleksandr Zinchenko, Ben White, Emile Smith Rowe, Takehiro Tomiyasu, dan Kieran Tierney. Tentunya mereka adalah pemain pilar yang kerap jadi andalan manajer Mikel Arteta.

Cedera Thomas Partey dinilai jadi pukulan sangat telak untuk Arsenal. Hal ini disampaikan mantan pemain The Gunners, Mikael Silvestre.

''Partey adalah bagian besar dari teka-teki untuk Mikel Arteta. Arsenal menunjukan bahwa mereka khawatir setelah ada cedera pada Xhaka atau Partey. Semacam bagian tubuh yang hilang sehingga bisa menjadi masalah musim ini,'' kata Silvestre dikutip dari Metro.

Partey diketahui mengalami cedera sebelum membela timnas Ghana versus Brasil di FIFA Matchday, akhir pekan lalu. Sebelum laga, Partey melapor ke tim medis timnas rasa tidak nyaman di lututnya.

Selain Partey, cedera Tierney juga diyakini membuat Mikel Arteta pusing. Pasalnya, stok untuk bek kiri menjadi semakin menipis karena Oleksandr Zinchenko juga mengalami cedera.

Pemain berusia 25 tahun itu masih berjuang untuk pulih dari cedera betis yang membuatnya absen dalam pertandingan melawan Brentford dan absen membela Ukraina.

Sementara Tomiyasu juga telah kembali dari tugas internasional dalam kondisi tak terlalu fit. Ben White pun bernasib sama.

Smith Rowe dan Elneny juga sama-sama sedang dalam pemulihan menyusul cedera yang dideritanya. Tapi kedua pemain ini diprediksi bakal absen cukup panjang.

Smith Rowe bakal menghadapi operasi pangkal paha. Sementara Elneny tidak mungkin bermain lagi tahun ini setelah mengalami robek pada hamstringnya.