Krisis Pemain, Tottenham Hostpur Tetap Harus Bisa Kalahkan Aston Villa
Kapten Tottenham Hotspur Son Heung-min menjadi motor tim saat menjamu Aston Villa. (Twitter @SpursOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Tottenham Hotspur mengalami krisis berat. Tidak kurang sembilan pemain harus absen saat Tottenham menjamu Aston Villa di pertandingan Premier League Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu, 26 November malam WIB. Meski demikian, Tottenham menargetkan menang di laga itu.

Tottenham mulai goyah. Setelah bertengger di puncak klasemen dan bersaing ketat dengan Arsenal dan Manchester City, mereka secara perlahan mulai ketinggalan poin.

Kekalahan berturut-turut dari Chelsea (4-1) dan Wolverhampton Wanderers (2-1) menjadikan Tottenham kehilangan kesempatan menjaga jarak poin.

Man City yang bertengger di puncak klasemen dengan poin 28 sesungguhnya masih dalam jangkauan Tottenham yang berada di posisi empat. Pasalnya, The Lilywhites hanya terpaut dua poin.

Namun Man City menunjukkan konsistensinya meski saat ini mendapat ancaman hukuman karena pelanggaran financial fair play.

Selain itu, dua tim di atasnya, Arsenal dan Liverpool, tidak kalah solid dan selalu mendulang poin.

Sebaliknya, Son Heung-min dkk malah mendapat ancaman dari Villa yang hanya terpaut satu poin. Posisi The Villans pun satu strip di bawah Tottenham.

Ini yang menjadikan Tottenham harus waswas. Target menang pun dibidik manajer Ange Postecoglou saat menjamu Villa.

Hanya saja Postecoglou dihadapkan dengan problem cedera pemain. Ada sembilan pemain yang sudah pasti absen di laga itu.

Bagaimana tidak, ada Richarlison, Ryan Sessegnon, Manor Solomon, Alfie Whiteman dan Ivan Perisic yang tidak bisa tampil karena cedera.

Sedangkan Cristian Romero dan Yves Bissouma suspended. Mereka sudah pasti tidak masuk skuat

Postecoglou juga tak bisa berharap kepada Micky van de Ven dan James Maddison yang cedera serius dan harus beristirahat cukup lama. Mereka baru bisa kembali ke lapangan pada Januari tahun depan.

"Micky tampaknya menderita cedera hamstring yang cukup serius. Paling tidak dia butuh istirahat dua bulan. Jadi kami baru bisa berharap dia kembali pada tahun baru," ucap Postecoglou.

"Kalau Maddison sepertinya ada masalah pada engkel. Setelah pemindaian, hasilnya memang tak menggembirakan. Dia absen selama beberapa waktu. Dia mungkin baru pulih setelah tahun baru pula," katanya.

Beruntung bek kiri Destiny Udogie dinyatakan fit dan bisa tampil di pertandingan Sabtu. Semula dia diragukan tampil setelah dipulangkan dari camp pemusatan latihan timnas Italia.

Gagal memperkuat Gi Azzurri, Udogie pun langsung kembali ke klub untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan latihan. Seelah dinyatakan fit, dia pun bisa tampil lawan Villa.