Bagikan:

JAKARTA - Tottenham Hostpur harus bekerja keras sebelum mengalahkan Brentford 3-2 di pertandingan Premier League Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis, 1 Februari 2024 dini hari WIB. Meski menang tetapi manajer Ange Postecoglou malah kecewa dengan pemain. Lho.

Tottenham kembali ke jalur menang. Hanya saja, tak mudah bagi Tottenham meraihnya. Bermain di kandang sendiri, Tottenham sempat kecolongan gol sebelum membalikkan keadaan.

Performa buruk The Lilywhites, terutama di babak pertama, menjadikan mereka mengalami kesulitan menghadapi Brentford. Postecoglou menuturkan pemain sama sekali tak disiplin sehingga mereka tak bermain seperti yang diharapkan.

"Kami kehilangan cara bermain saat lawan mencetak gol. Kami hilang fokus. Saya frustrasi karena ketidakmampuan kami untuk disiplin," kata Postecoglu.

"Kami menghabiskan banyak waktu bicara kepada wasit ketimbang memainkan pertandingan. Saya benar-benar kecewa karena kami kehilangan fokus," ujarnya.

Di laga itu, Tottenham kecolongan gol saat pemain depan Prancis Neal Maupay menaklukkan kiper Guglielmo Vicario di menit 15.

Setelah gol itu, pemain Tottenham memang memberi respons dengan menekan pertahanan lawan. Namun serangan mereka tak pernah membuahkan hasil di sepanjang babak pertama.

Serangan tuan rumah baru bisa membuahkan hasil di babak kedua. Pertandingan baru berjalan dua menit, Tottenham akhirnya bisa menyamakan skor melalui bek Destiny Udogie.

Gol itu menjadikan pemain Tottenham kian bersemangat memainkan sepak bola menyerang. Usaha mereka tak sia-sia. Hanya dalam tempo satu menit, Tottenham sudah bisa menambah gol.

Kali ini Brennan Johnson yang masuk di babak kedua sukses mengubah skor menjadi 2-1. Amukan Tottenham tak berhenti. Lagi-lagi, klub London Utara ini tak butuh waktu lama untuk memantapkan keunggulan.

Gol ketiga Tottenham dihasilkan Richarlison di menit 56. Hanya dalam tempo delapan menit, pasukan Postecoglou sudah membalikkan keadaan menjadi 3-1.

Meski demikian, Brentford tak menyerah. Mereka berusaha mengejar defisit gol. Hasilnya, The Bees bisa menambah satu gol lewat Ivan Toney 67. Dirinya memanfaatkan kesalahan Udogie untuk membobol gawang Vicario.

Beruntung Tottenham mampu mempertahankan keunggulan. Brentford tak bisa menambah gol sehingga Tottenham bisa menutup laga dengan kemenangan 3-2.

"Permainan di babak kedua memang brubah. Kami bermain sangat bagus selama 25 atau 30 menit. Kami mencetak tiga gol yang luar biasa. Bahkan kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol," kata Postecoglu lagi.

Kemenangan atas Brentford membawa Tottenham kembali ke zona Liga Champions. Mereka naik ke peringkat empat dengan menggeser Aston Villa.

Kedua tim sama-sama memiliki poin 43. Namun Tottenham unggul selisih gol dengan Villa yang harus mengakui keunggulan Newcastle United 3-1 di laga sebelumnya.