Bagikan:

JAKARTA - Manchester City yang kembali diperkuat striker Erling Haaland tak mengalami kesulitan mengalahkan Burnley 3-1 di pertandingan Premier League Inggris di Stadion Etihad, Kamis, 1 Februari 2024 dini hari WIB.

Man City menang gampang saat menghadapi lawan yang berada di zona degradasi. Di laga tersebut, Man City unggul segala-galanya dengan Burnley.

Dengan kedalaman skuat yang dimiliki, manajer Pep Guardiola tetap bisa menurunkan tim terbaik di laga tersebut.

Haaland yang baru pulih dari cedera pun sudah bisa bermain kembali. Tetapi dirinya tidak langsung diturunkan.

Haaland baru dimainkan di babak kedua menggantikan Kevin De Bruyne di menit 71. Hanya, dia belum bisa mencetak gol setelah bermain sekitar 20 menit.

Namun Julian Alvarez bisa mengambil alih tugas Haaland dengan baik. Penyerang tim nasional Argentina berhasil mencetak brace yang menjadikan Man City tetap konsisten menjaga persaingan dengan Liverpool.

Kemenangan atas Burnley yang ditangani eks kapten Man City, Vincent Kompany, menjadikan mereka kembali merebut posisi dua yang sebelumnya dikuasai Arsenal.

Kini, The Cityzens mengantungi poin 46. Sama dengan Arsenal, namun sang juara bertahan ini unggul selisih gol.

Man City juga menyimpan satu pertandingan sehingga berpeluang menjauh dari Arsenal. Mereka bisa lebih mendekati Liverpool yang saat masih nyaman di puncak klasemen.

Sementara, Burnley yang menelan kekalahan keempat dari lima laga terakhir masih berada di zona degradasi dengan menduduki peringkat 19 atau kedua dari bawah.

Dengan memiliki poin 12, The Clarets yang tak pernah menang di kandang Man City sejak 1963 ini sudah melangkah ke Divisi Championshi alias turun kasta.

Di laga itu, Alvarez menjawab kepercayaan Guardiola saat menjadi starter sebagai ujung tombak tim.

Dirinya membuka kemenangan Man City setelah sundulannya yang menyambut umpan Matheus Nunes sukses menjebol gawang Burnley di menit 16.

Unggul 1-0 menjadikan pemain Man City kian bersemangat menyerang pertahanan tim tamu. Hasilnya, Man City tak butuh waktu lama untuk memperbesar keunggulan. Alvarez kembali mencetak gol keduanya di menit 22.

Dirinya meneruskan tendangan bebas dari Kevin De Bruyne untuk membuat brace. Skor 2-0 untuk Man City bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Man City tak menurunkan tempo permainan. Mereka sepenuhnya mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 75%.

Permainan menyerang tuan rumah pun kembali membuahkan hasil. Pertandingan baru berjalan satu menit, Man City sudah menambah gol.

Kali ini, gelandang Rodri yang menyelesaikan assist Phil Foden mengubah skor menjadi 3-0.

Burnley mendapat gol hiburan di injury time. Bek Ameen Al Dakhil berhasil mencetak satu-satunya gol.

Pemain kelahiran Baghdad, Iran, tetapi kemudian membela timnas Belgia ini menyambut umpan dari David Datro Fofana di menit 90+3. Skor berubah menjadi 3-1 dan bertahan sampai akhir laga.