Juventus Berharap Rabiot dan Chiesa Bisa Dimainkan Lawan Inter Milan
Gelandang Adrien Rabiot (kanan) diharapkan sudah bisa bermain saat menghadapi Inter Milan. (X/@juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus bakal mengalami kesulitan saat menghadapi Inter Milan dalam Derby d' Italia di Serie A 2023/2024. Pelatih Massimiliano berharap pemain pilar, Adrien Rabiot, Federico Chiesa, dan Weston McKennie sudah fit dalam duel di Stadion Giuseppe Meazza, Senin, 5 Februari 2024, dini hari WIB.

Juve berpacu dengan waktu. Rabiot, Chiesa, dan McKennie masih dalam pemulihan. Namun, ada harapan mereka sudah bisa bermain kembali saat menghadapi Inter.

Allegri jelas butuh kehadiran mereka dalam laga derby yang sangat krusial tidak hanya bagi Juve, tetapi juga Inter. Duel ini bakal panas dengan tensi tinggi karena mereka berebut puncak klasemen.

Saat ini, Inter yang bertengger di posisi teratas dengan memiliki 54 poin. Hanya, Nerazzurri unggul satu poin dengan Juve yang berada di peringkat kedua. Namun, Inter masih menyimpan satu pertandingan.

Meski menjadi laga penting, tak sepenuhnya menentukan scudetto. Mantan gelandang Inter era 2000-an, Luigi Di Biagio, menyebut bila laga itu tetap penting.

Hanya saja, big match tersebut bukan laga penentuan. Apalagi, kompetisi masih lama dan segala kemungkinan masih bisa terjadi.

"Inter lawan Juve tentu laga penting, tetapi tak menentukan," kata Di Biagio yang menyebut laga itu bakal menjadi ajang pamer mesin gol andalan kedua tim.

Juve mengandalkan Dusan Vlahovic dan Inter sudah pasti bertumpu kepada kapten Lautaro Martinez.

"Bianconeri akhirnya menemukan Vlahovic yang memang mampu mengangkat tim. Sedangkan Martinez adalah striker terkuat Serie A saat ini. Dia memang seperti berada di level yang berbeda. Dia tak ubahnya sebuah fenomena," ucap Di Biagio yang membela Inter pada 1999 hingga 2003.

Meski belum menentukan scudetto, Juve tetap berharap bisa menurunkan skuat terbaik. Terutama setelah absennya striker Arkadiusz Milik yang mendapat kartu merah saat Juve ditahan Empoli 1-1.

Dengan absennya Milik, bintang muda Kenan Yildiz menjadi pilihan pertama di lini depan. Selain itu, Chiesa mendapat harapan. Bila akhirnya sudah fit, Chiesa bakal duduk di bench.

Rabiot sendiri absen di laga terakhir karena larangan bermain. Namun, dirinya juga menghadapi masalah cedera betis.

Meski tak parah, gelandang Timnas Perancis ini harus beristirahat selama beberapa hari. Bila pulih, Rabiot bakal menjadi pilihan pertama Allegri.

Tidak hanya Rabiot yang diharapkan pulih, tapi juga McKennie yang mengalami cedera saat melawan Empoli. Namun, dia diragukan sudah bisa dalam kondisi puncak saat melawan Inter.

Terkait